Connect With Us

Gempa 6,4 SR Guncang Bali, 7 Warga Patah Tulang

| Sabtu, 19 September 2009 | 20:36

TANGERANGNEWS- - Gempa berkekuatan 6,4 SR mengguncang Bali. Pusat gempa berada 101 km tenggara Nusa Dua Bali. Berdasarkan informasi dari website BMKG, koordinat gempa berada 9.67 LS - 115.49 BT. Gempa ini terjadi pukul 06.06.56 WIB, Sabtu (19/9). Pusat gempa diperkirakan berada pada kedalaman 36 km. Namun diperkirakan gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Goncangan akibat gempa 6,4 SR di Nusa Dua Bali itu bahkan terasa hingga ke Mataram, Lombok dan Nusa Tenggara Barat. "Gempa di Nusa Dua, Bali juga terasa sampai ke Lombok dan Mataram . Bahkan suaranya sudah mirip layaknya gerbong kereta yang tengah melaju," ujar Dewi Ratih, seorang warga Mataram. Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan mencatat, sedikitnya 7 orang mengalami patah tulang akibat gempa 6,4 SR tersebut. Kini, para korban masih menjalani perawatan di RS Sanglah, Denpasar. Meskipun getaran dirasakan warga sangat keras, hingga kini belum ada laporan korban meninggal dan kerusakan bangunan di Bali. Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Bali Kombes Polisi Gde Sugianyar. "Berdasarkan pantauan posko siaga Polda Bali berdasarkan laporan dari Polres se-Bali, Poltabes Denpasar dan unit mobil patroli, sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa," kata Sugianyar. Ia menambahkan, gempa yang membangunkan masyarakat dan wisatawan di Bali pukul 06.06 Wita ini, tidak mengakibatkan adanya kerusakan bangunan, baik rumah warga, perkantoran, sekolah serta pura. "Belum ada laporan kerusakan dan kerugian materiil seperti rumah dan gedung rusak yang diakibatkan gempa. Perkembangan selanjutnya akan menyusul," kata Sugianyar.(dtc/ir)
NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill