Connect With Us

Tiga Wilayah Panas Banten Dilelang

| Minggu, 25 Oktober 2009 | 22:01

TANGERANGNEWS-Tiga lokasi yang menjadi titik panas bumi Aldera Banten dilelang. Ketiga tempat itu terdapat di Gunung Karang dan Gunung Pulosari, Kabupaten Pandeglang serta daerah Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. Kepala Bidang Pertambangan dan Geologi Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Provinsi Banten, Eko Palmadi, mengungkapkan jika proses lelang itu tengah dipersiapkan payung hukumnya. "Kami saat ini tengah mempersiapkan peraturan gubernurnya," kata Eko, Minggu (25/10). Menurut Eko, sesuai dengan keputusan menteri energi dan sumber daya mineral, wilayah panas bumi Aldera Banten sudah masuk dalam agenda nasional. “Pelelangannya kemumgkinan besar akan melibatkan perusahaan domestik dan mancanegara. Dari eksplorasi sementara, ada 115 megawatt energi yang terdapat di wilayah Aldera Banten. tetapi jumlah energi ini kemungkinan bisa lebih besar lagi,” Eko menjelaskan. Dijelaskannya, hingga saat ini sudah ada beberapa negara yang berminat untuk menanamkan investasinya dalam pengembangan panas bumi Aldera Banten tersebutr. Filipina salah satunya. "Selain itu, banyak juga perusahaan domestik. Tetapi tetap saja kami harus menggunakan prosedur yang berlaku untuk menentukan siapa yang berhak untuk mengelola Aldera Banten," katanya. Eko mengungkapkan, banyaknya peminat yang ingin mengelola Aldera Banten karena letaknya yang strategis. "karena ini adalah proyek besar dan berskala nasional, kami mengatur bahwa perusahaan yang mengikuti tender adalah perusahaan yang memiliki jaminan minimal USD 10 juta. Kalau Provinsi Banten (SI/dira)
BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill