Connect With Us

Ratusan Ribu Keluarga di Serang “Hidup Gelap”

| Selasa, 27 Oktober 2009 | 17:25

TANGERANGNEWS-Sebanyak 259.406 keluarga di Banten hingga saat ini masih hidup dalam kegelapan. Pasalnya dari satu juta kepala keluarga di Banten, sebanyak 27,4% kepala keluarga kediamananya belum teraliri listrik. Wakil Gubernur Banten Muhammad Masduki mengatakan, kebanyakan warga yang belum bisa menikmati aliran listrik tersebut berada di Banten bagian selatan seperti Kabupaten Pandeglang dan Lebak. “Kebanyakan di daerah Banten bagian selatan,” kata Masduki, dalam sambutannya di acara memperingati hari listrik nasional ke 64 di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, siang ini. Menurutnya, penyebab belum masuknya aliran listrik itu, karena alasan PLN adalah masalah infrastruktur jalan yang belum bisa menunjang. “Padahal bukan hanya infrastruktur saja, PLN sendiri belum mau melakukan investasi di daerah pelosok,” ujar dia. Kata Masduki, Provinsi Banten saat ini telah menjadi daerah pusat produksi listrik yang mampu menyuplai 4.270 megawatt yang berasal dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suralaya, Pembangkit Listrik Tenaga Gas Cilegon dan Krakatau Sementara itu, Manajer PLN Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) Banten Utara, Setiabudi Suhud Surya Adjie, mengatakan PLN menjamin tidak ada lagi pemadaman bergilir di Provinsi Banten. Sebab, PLN telah mengoperasikan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (Gitet) Balaraja, di Kabupaten Tangerang. Gardu itu mampu memasok 300 megawatt listrik. “Suplai listrik untuk daerah Banten bisa kembali normal dan tidak akan ada lagi npemadaman bergilir,” ujar Setiabudi.(SI/dira)
BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill