Connect With Us

WISMA KERTA MUKTI BANJIR

| Minggu, 5 April 2009 | 16:32

TANGERANGNEWS.COM-Hujan yang turun sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB membuat banjir lokasi penampungan korban jebolnya tanggul Situ Gintung, yakni di Wisma Kerta Mukti, kemarin siang. Akibatnya, sejumlah tenda yang berada persis di depan wisma itu, tergenang hingga semata kaki orang dewasa. Pantauan tangerangnews.com, sejumlah tenda tampak kebanjiran seperti di tenda anak ceria dan tenda tempat berkumpulnya petugas relawan dari Komisi Perlindungan Anak. Seto Mulyadi Ketua Komisi Perlindungan Anak mengatakan, dalam keadaan seperti ini (banjir) anak-anak yang paling menderita. Apalagi sebelumnya mereka sudah mengalami pobia terhadap air. "Untuk itu saya kira dalam keadaan seperti ini (hujan) sebaiknya mereka memang masih berada di kontrakan atau lokasi pengungsian, jangan di sini dulu,” katanya, hari ini. Ditanya apakah lokasi di Wisma Kerta Mukti layak untuk para pengungsi terutama untuk anak-anak,Seto Mulyadi yang biasa dipanggil Kak Seto itu menjelaskan, pemerintah hanya harus mengantisipasi turunnya hujan yang dikhawatirkan akan menjadi masalah baru untuk pengusi di sana. “Seharusnya dibuatkan parit, sehingga air tidak tergenang. Kalau bisa ya ditempatkan di dalam, jangan ditenda. Tetapi saya dengar sih tadi dari Pak Wali Kota Tangerang Selatan pengungsi akan diprioritaskan di dalam wisma, bukan ditenda,” katanya. Soal belum adanya korban yang menghuni lokasi penampungan baru itu, dia mengatakan, pemerintah harus segera turun dan berbicara dengan para pengungsi. Pasalnya, Kak Seto mengatakan, dari 160 kepala keluarga sekitar 140 kepala keluarga sudah mengontrak. “Mereka yang sudah mengontrak mengaku kepada saya, enggan pindah karena jarak lokasi Kerta Mukti dengan sekolah serta tempat tinggal mereka sebelumnya sangat jauh. Untuk itu, sebaiknya harus ada dialog dari hati-kehati,” ucapnya. Asda I Pemkot Tangerang Selatan Bidang Pemerintahan dan Kestra Ahadi mengatakan, pemerintah tidak akan menggunakan tenda untuk menampung pengungsi. “Tenda itu digunakan dalam keadaan emergency saja,” katanya. Soal masih sulitnya memindahkan warga ke Wisma Kerta Mukti, dirinya mengatakan, terus melakukan lobi terhadap warga, bahkan aparat dari Dandim Tangerang pun ikut melakukannya. “Perpindahan pada pengungsi ke sini kan upaya pemrintah melakukan pendataan dan melayani para pengungsi agar kebutuhan mereka dapat terpenuhi dengan cepat. Jika mereka tetap berada di lokasi terpisah sulit juga. Kami melayani kebutuhan mereka seperti pembuatan KTP dan surat-surat penting lainnya.Jika berada di lokasi ini mereka tidak perlu keluar rumah, kami yang datang dan melayani,” katanya.(adin)
WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill