Connect With Us

Harian Seputar Indonesia Raih Anugerah Adikarya Wisata

| Rabu, 8 Desember 2010 | 20:49

Logo Harian Seputar Indonesia (SINDO) (tangerangnews / dira)


 
Harian Seputar Indonesia (SINDO) berhasil meraih penghargaan dalam Anugerah Adikarya Wisata 2010 atau Jakarta Tourism Award pada, 8 Desember 2010 di Hotel The Ritz-Carlton, Jakarta.
 
SINDO menyisihkan harian Kompas, Indopos, Media Indonesia, dan Warta Kota dalam kategori media massa , sebagai media cetak yang ikut memberi kontribusi bagi pembangunan pariwisata di Provinsi DKI Jakarta.
 
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo ikut menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut. Menurut Fauzi Bowo, penyelenggaraan Adikarya Wisata 2010 ini sebagai faktor pendukung strategis bagi pengembangan kepariwasataan Jakarta melalui peningkatan kualitas produk dan pelayanan industry pariwisata maupun industri jasa terkait lainnya.
 
“Semua ini diupayakan guna mendukung jakarta sebagai destinasi wisata kelas dunia, sehingga mampu bersaing di dunia internasional bersama dengan kota-kota besar lainnya di dunia,” ungkap Fauzi.
 
Anugerah Adikarya Wisata tahun ini diperebutkan oleh 88 entitas bisnis yang menjadi nominator dari 2 bidang industri. Pertama, operasi bisnis pariwisata unggulan yaitu penilaian terhadap kinerja bisnis industri pariwisata dengan kategori akomodasi, restoran, biro perjalanan wisata, MICE, impresariat, dan industri hiburan.
 
Kedua, kontrobusi kepariwisataan, yang mencakup penilaian terhadap kontribusi industry jasa pendukung terhadap pengembangan pariwisata di DKI Jakarta, dengan kategori transportasi, pendidikan dan pelatihan pariwisata, mal/ pusat perbelanjaan serta media massa.
 
Criteria itu dinilai oleh Dewan Penilai adikarya Wisata 2010 yang terdiri dari pakar, professional, dan praktisi bisnis yang independen serta memiliki kredibilitas tinggi, seperti Budhi M. Suyitno, Hermawan Kartajaya, Bambang Setiadi, Herna P. Danuningrat, Kemal Effendi Gani, Tity Koesoemo, Eddy Kuntadi, Vindex Tengker, Hendra Rahtomo, Prof. Dr. Wagiono dan lainnya.
 
 Pimred Majalah Swa, Kemal Effendi Gani mengatakan, semua proses penilaian dilakukan oleh Dewan Penilai.  “Hal itu dilakukan untuk memberi jaminan bahwa hasil penilaiannya objektif, transparan dan akuntabel,” ujarnya.
 
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan, diharapkan penerima penghargaan Adikarya Wisata 2010 ini benar-benar merepresantasikan industri pariwisata dan industri jasa pendukung pariwisata yang memiliki keunggulan pelayanan dan kinerja bisnisnya.
 
“Dengan demikian bagi para penerima penghargaan Anugerah Wisata 2010 memperoleh kebanggan dan member manfaat aspek promosional terhadap citra positif dan mutu pelayanan bisnisnya,” kata Arie. (tedy achmad)

NASIONAL
Tinjau Posko KTT WWF, Direktur PLN Pastikan Kelistrikan Andal

Tinjau Posko KTT WWF, Direktur PLN Pastikan Kelistrikan Andal

Senin, 20 Mei 2024 | 06:55

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meninjau Posko Utama Kelistrikan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) di Kawasan Nusa Dua, Bali pada Minggu, 19 Mei 2024.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill