Connect With Us

Gema Pulih Lebih Cepat Bangkit Semarakkan HUT 77 RI dan HUT 56 Kemenko Perekonomian

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 20 Agustus 2022 | 19:26

Kegiatan peringatan HUT ke-77 RI dan HUT ke-56 Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di depan Gedung AA Maramis, Sabtu, 20 Agustus 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Semarak peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia dapat dirasakan di berbagai penjuru Indonesia. Perayaan HUT RI menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia. Di tengah berbagai krisis dan tantangan global seperti pandemi Covid-19, disrupsi rantai pasok, krisis pangan dan energi, serta perubahan iklim, bangsa Indonesia tetap mampu bangkit dengan kuat.

Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI sekaligus HUT ke-56 Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dilaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan seperti jalan santai dan lomba tarik tambang yang diikuti oleh seluruh pegawai. Kegiatan ini  turut dimeriahkan dengan pertunjukkan Reog Ponorogo dan penampilan musik dari Piyu Padi dan Janita Gabriela ft. Suara Marvelous di depan Gedung AA Maramis, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Sebelum memulai jalan santai, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto beserta Menteri Keuangan yang sekaligus merupakan Menko Perekonomian periode Juni 2008 – Oktober 2009 Sri Mulyani Indrawati, Menko Perekonomian periode Oktober 2004 – Desember 2005 Aburizal Bakrie, dan Menko Perekonomian periode Juni 2001 –  Agustus 2001 Burhanuddin Abdullah Harahap secara resmi membuka Mini Studio Kemenko Perekonomian yang bernama “EkonIcon”.

“Terima kasih kepada kita semua yang telah bekerja keras selama ini. Kantor Kemenko tidak pernah lockdown, kita sepanjang 2,5 tahun work from office untuk menjaga urat nadi perekonomian,” ungkap Menko Airlangga dalam sambutannya pada acara tersebut.

Dalam semester pertama tahun ini, ekonomi Indonesia tetap tumbuh di atas 5% dan disertai stabilitas yang relatif baik. Neraca dagang mencatatkan surplus 27 bulan berturut-turut, capaian vaksinasi termasuk dalam lima besar dunia, hilirisasi nikel yang berhasil meningkatkan ekspor besi baja, swasembada beras sejak 2019, dan inflasi yang berhasil dikendalikan di kisaran 4,9%.

“Indonesia juga dipercaya di tingkat internasional dimana kita menjadi pemimpin G20, Champions Group GCRG, dan tahun depan akan menjadi ketua dari ASEAN,” tutur Menko Airlangga.

Lebih lanjut, Menko Airlangga memberikan cinderamata sebagai bentuk penghargaan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani, Aburizal Bakrie, dan Burhanuddin Abdullah Harahap selaku pendahulu Menko Perekonomian yang telah meletakkan pondasi yang kuat dalam membangun kantor Kemenko Perekonomian sehingga dapat berhasil melewati tantangan-tantangan di setiap masa.

“Saya harap di Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia, kita bisa semakin semangat dan dengan Ulang Tahun Ke-56 Kemenko Perekonomian, kita masih siap untuk bekerja keras untuk Indonesia yang lebih baik,” tutup Menko Airlangga.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Perindustrian, Wakil Ketua DPR RI, Anggota DPR RI serta seluruh jajaran Pejabat berikut pegawai Kemenko Perekonomian. 

OPINI
Halusinasi Penurunan Angka Kemiskinan Demi Pencitraan

Halusinasi Penurunan Angka Kemiskinan Demi Pencitraan

Senin, 15 Juli 2024 | 15:48

Menurut Badan Pusat Statistik, presentase penduduk miskin pada Maret 2024 sebesar 9,03 persen, angka ini menurun 0,33 persen dari Maret 2023 dan menurun sebanyak 0,54 persen dari September 2022. (bps.go.id, 1/7/2024).

NASIONAL
PLN Dorong Transisi Energi Bersih melalui Kolaborasi Global

PLN Dorong Transisi Energi Bersih melalui Kolaborasi Global

Senin, 15 Juli 2024 | 21:51

PT PLN (Persero) terus memperkuat kolaborasi internasional untuk mempercepat transisi energi di Indonesia dengan meningkatkan pembangunan pembangkit energi baru terbarukan (EBT).

BANTEN
Jadi Tanggung Jawab Pelanggan, PLN Bagikan Tips Aman Kelistrikan 

Jadi Tanggung Jawab Pelanggan, PLN Bagikan Tips Aman Kelistrikan 

Selasa, 16 Juli 2024 | 09:57

PT PLN (Persero) membagikan tips untuk pelanggan atau masyarakat terkait keamanan kelistrikan guna menghindari risiko berbahaya, seperti tersengat listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill