Connect With Us

Pesulap Merah Dikabarkan Meninggal, Ini Faktanya

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 14 April 2023 | 08:53

Pesulap Merah. (Instagram marcelradhival1 / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com- Pesulap viral asal Tangerang Marcel Radhival atau Pesulap Merah dikabarkan meninggal dunia.

Pria dengan gaya nyentrik serba merah ini terkenal lantaran kerap membagikan konten-konten membongkar trik dukun palsu.

Baru-baru ini beredar kabar yang menyebutkan Pesulap Merah telah meninggal dunia usai dituding berseteru dengan Ida Dayak yang viral karena mampu mengobati segala penyakit.

Kabar meninggalnya Pesulap Merah diunggah oleh kanal YouTube TC Media bertajuk "INNALILLAHI... MARSEL RADIVAL MENINGGAL DUNIA USAI ADU KESAKTIAN DENGAN DUKUN" pada 11 April 2023 yang lalu.

Dalam video berdurasi 4 menit 22 detik itu hanya menampilkan kolase foto dari suku Dayak Kalimantan dan Marcel Radhival yang diedit.

Bagian thumbnail video pun menampilkan foto suasana duka, terdapat ambulans serta pembaca berita stasiun televisi dengan foto Marcel Radhival di bagian tengah.

Sementara narasi dalam video menyebutkan Marcel atau Pesulap Merah meninggal usai beradu kesaktian dengan pemuda dari Suku Dayak Kalimantan lantaran tidak terima dengan pernyataan Pesulap Merah yang mengomentari pengobatan Ida Dayak.

Faktanya, Pesulap Merah sama sekali tidak pernah mengomentari pengobatan Ida Dayak yang viral, Marcel pun mengaku tidak memiliki masalah dengan masyarakat suku Dayak di Kalimantan.

Hal tersebut seperti yang ia unggah dalam video di kanal YouTube miliknya, Pesulap Merah justru tengah berbincang melalui saluran telepon dengan salah satu masyarakat suku Dayak, yakni Eda Steven Lalung. 

Bahkan, keduanya berencana untuk bekerja sama memperkenalkan adat dan budaya suku Dayak agar tidak dipandang menyeramkan.

Hingga hari ini, Pesulap Merah masih baik-baik saja seperti yang terlihat melalu story akun Instagram pribadinya yang baru saja mengunggah video dirinya tengah merenovasi ruang tamu sehingga dapat disimpulkan video yang menyatakan Pesulap Merah meninggal merupakan berita bohong atau hoaks dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Parah memang, dari kasus saya difitnah (lagi) ini, membuktikan banyak masyarakat Indonesia yang minim literasi alias gampang percayaan terhadap hal yang tidak ada buktinya," kata Marcel alias Pesulap Merah.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill