Connect With Us

PLN Sukses Kawal Kelistrikan KTT WWF ke-10 di Bali

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 26 Mei 2024 | 13:25

PLN memastikan keandalan listrik selama Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10, yang berlangsung sejak 18 hingga 25 Mei 2024 di Bali. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNNEWS.com- PT PLN (Persero) berhasil menyediakan listrik yang andal dan tanpa gangguan selama Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10, yang berlangsung sejak 18 hingga 25 Mei 2024 di Bali. 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengapresiasi kerja sama yang solid dari semua pihak yang berperan dalam kesuksesan acara tersebut.

Menurutnya, kerja sama merupakan hal penting untuk menyelesaikan isu perubahan iklim global.

"Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik antara pemerintah Republik Indonesia dan semua pihak," ujarnya dalam Upacara Penutupan KTT WWF ke-10 di Bali pada Jumat, 24 Mei 2024.

President of World Water Council, Loic Fauchon mengungkapkan kekagumannya terhadap Indonesia sebagai tuan rumah acara tiga tahunan ini.

Bahkan, Loic menilai Indonesia telah menjadi ibukota air dunia, dan Bali menjadi pusat perhatian dunia selama sepekan ini. 

"Teman-teman Indonesia, terima kasih dalam mempersiapkan forum ini dengan baik dan penuh keramahan. Terima kasih dan sekali lagi terima kasih," ujar Loic.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengucapkan rasa syukur dan bangga karena PLN berhasil mendukung suksesnya KTT WWF ke-10 di Bali dengan keandalan listrik yang optimal.

Untuk memastikan pasokan listrik tanpa gangguan selama acara, PLN menetapkan masa siaga kelistrikan selama 10 hari penuh, mulai dari 15 hingga 25 Mei 2024. 

Sebanyak 1.160 personel dikerahkan untuk memastikan kelancaran pasokan listrik.

Selain itu, PLN juga menyiapkan infrastruktur keamanan kelistrikan berlapis yang meliputi 55 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 17 Unit Gardu Bergerak (UGB), dan 19 unit Genset.

Tidak hanya menyediakan listrik, PLN juga menyiagakan 104 personel untuk mengoperasikan 52 unit EV Charger yang melayani 670 unit kendaraan listrik yang digunakan oleh para delegasi dan panitia.

"Seperti gelaran KTT G20 di Bali dan KTT ASEAN di Labuan Bajo sebelumnya, mobilisasi para delegasi dan panitia KTT WWF juga full menggunakan kendaraan listrik," katanya.

PROPERTI
Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:08

Paramount Petals, pengembang kota mandiri seluas 400 hektar di Curug, Kabupaten Tangerang, kembali menghadirkan hunian premium terbarunya.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Bakal Naikkan Anggaran Bedah Rumah Jadi Rp75 Juta Per Unit

Pemkot Tangsel Bakal Naikkan Anggaran Bedah Rumah Jadi Rp75 Juta Per Unit

Jumat, 19 Juli 2024 | 23:12

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menegaskan komitmennya untuk menaikkan anggaran Program Bedah Rumah di tahun 2025.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill