Connect With Us

KY Temui Antasari Azhar di Lapas

| Kamis, 16 Juni 2011 | 16:29

Pengacara Antasari Azhar (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG-Tim Komisi Yudisial (KY) menemui mantan Ketua KPK Antasari Azhar di Lapas Klas 1 Dewasa Tangerang di Jalan Veteran Raya, Kota Tangerang, pagi ini.   Tim KY ini terdiri dari dua orang staf ahli, yakni  Suparman Marzuki dan Taufiqurrahman Syahur.

Keduanya tiba sekitar pukul 08.30 -11.05 WIB.   Dalam keterangannya, Suparman mengatakan, dirinya bersama Taufiqurrahman telah mendengar keterangan langsung dari Antasari Azhar. Dia mengaku, akan membaca dulu hasil persidangan, keterangan saksi dan akan memutar video sidang Antasari.

"Mohon maaf hasil pertemuan tidak bias kami uangkapkan ke pers. Namun, yang pasti kita akan melihat apakah hakim telah mengejar materil persidangan," terang Tim Pengawas Hakim dan Investigasi itu.

Tetapi Suparman mengatakan, berdasarkan pertemuan dengan Antasari, pihaknya semakin yakin dengan adanya rekayasa persidangan.  “Ya, kita semakin yakin, dan ini semakin menambah dan melengkapi,” terangnya.
 
Rencananya, minggu depan sekitar tanggal 20 Juni, kata Suparman,  akan memeriksa majelis hakim. Jika memang hasilnya terbukti akan dibawa ke Mahkamah Agung. Namun, itu tidak membatalkan apa yang sudah diputuskan pada persidangan Antasari.

"Tetapi yang jelas, kami semakin yakin untuk memeriksa hakim . Hakim kita akan periksa, soal imparsialitas, independensi dan netralitas. Apakah ada pertanyaan yang menjerat atau tidak," terangnya.

Taufiqurrahman Syahuri mengatakan, dirinya tidak bisa mengungkapkan hasil pertemuan dengan Antasari. Pihaknya, karena akan dirapatkan di pleno terlbih dahulu tujuh orang tim lainnya.   Batas waktu, Tim-nya tiga  minggu untuk menyimpulkan. Kalau hakim tidak bersalah  dan tidak terbukti hakim nama hakim akan direhabilitasi. “Namun, sebaliknya kalau bersalah, tergantung kesalahannya, sanksi terberat tentu akan diberhentikan dengan tanpa hormat," tandasnya. (DRA)
KOTA TANGERANG
Buaya Sepanjang 2 Meter Masuk Ke Perumahan Pondok Arum Tangerang

Buaya Sepanjang 2 Meter Masuk Ke Perumahan Pondok Arum Tangerang

Kamis, 9 Mei 2024 | 17:50

Buaya sepanjang 2 meter berhasil ditangkap petugas BPBD Kota Tangerang setelah masuk ke Perumahan Pondok Arum, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, kota Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill