Connect With Us

Tangerang Segera Miliki Tiga RSUD Baru

| Jumat, 24 Juni 2011 | 19:40

RSUD Kabupaten Tangerang terbakar, tampak sejumlah keluarga pasien sedang mengamati aksi petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan api. Akibat kebaran itu RSUD mengalami kerugian mencapai Rp1 miliar (tangerangnews / tangerangnews/rangga)

TANGERANG-Tiga wilayah di Tangerang segera miliki sendiri RSUD. Tahun ini, RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang dan RSUD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan beroperasi. Sementara pada tahun 2012, RSUD Kota Tangerang mulai dilakukan pembangunnya.
 
Direktur RSUD Balaraja dr Reniati mengatakan, RSUD Balaraja telah dipersiapkan keseluruhannya pembangunannya. Baik regulasi, izin operasional dan fungsional. Tentu, rumah sakit yang dibangun pada 2005 mengunakan dana APBN sebesar Rp 22,275 milliar tersebut harus lebih dahulu memenuhi Standar Operasional Pelayanan (SOP). "Gedung RSUD telah selesai dibangun. September tahun ini, RSUD Balaraja akan beroperasi,"kata dr Reniati kemarin.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Naniek Isnaini mengatakan, pemda sangat mendukung percepatan dalam pengoperasian RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang.
 
Warga yang menempati daerah pelosok seperti Balaraja, Jayanti, Solear dan Cikupa yang jaraknya jauh menempuh perjalanan untuk mendapakan perawatan RSUD Kabupaten Tangerang (milik Pemerintah Kabupaten Tangerang), di Jalan Ahmad Yani, wilayah Kota Tangerang. Setidaknya lebih dekat untuk dilayani di RSUD tepatnya di Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. "Antara bulan September dan Oktober 2011 RSUD Balaraja mulai beroperasi. Peralatan pendukung untuk operasi, tempat tidur, IGD, serta ruang pengobatan sudah disediakan,"kata Naniek.
 
Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Dadang M Epit mengatakan, pada akhir tahun ini, Pemkot menargetkan RSUD Tangsel membuka pelayanan kepada masyarakat. Gedung RSUD Tangsel dibangun menjadi lima lantai dari sebelumnya hanya dua lantai pada tahun 2009. Tahap pembangunan RSUD tersebut mendapatkan suntikan bantuan dana dari Pemprov Banten senilai Rp12 milliar serta kucuran APBD Tangsel Rp 10 milliar. "Sementara bantuan dari pemerintah pusat melalui dana APBN mencapai Rp 10 milliar,"kata Dadang .
 
 
Dikatakan, total dana pembangunan RSUD Tangsel mencapai Rp160 milliar. Dana itu, guna membeli peralatan kesehatan dan pembangunan fisik bangunan gedung yang akan diselesaikan pada akhir 2011. Karena, 2010, pemda hanya mampu membangun RSUD Assolihin skala kecil yang sebelumnya bangunan Puskesmas Pamulang. "Akhir tahun 2011, RSUD Tangsel beroperasi dan bisa melayani masyarakat,"kata Dadang.
 
Sementara itu, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim beberapa waktu lalu mengatakan, Pemkot Tangerang berencana membangun RSUD di wilayahnya tahun 2012. RSUD tipe C itu dibangun melalui kucuran APBD Kota Tangerang sebesar Rp 72 milliar. Dari jumlah dana tersebut Rp60 milliar digunakan guna pembangunan fisik, sementara Rp12 milliar sebagai pembebasan lahan.  Pembangunan RSUD Kota Tangerang karena wilayah Kota Tangerang belum memiliki RSUD.
 
"Selama ini warga Kota Tangerang mendapatkan pelayanan di RSUD Tangerang milik Pemerintah Kabupaten Tangerang. Tahun 2012, Pemkot Tangerang akan membangun sendiri RSUD Kota Tangerang,"kata Wali Kota.(DRA)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill