Connect With Us

Gayus Tak Terima Dijadikan Bulan-bulanan

| Selasa, 26 Juli 2011 | 17:09

Gayus saat sidang di PN Tangerang. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Persidangan Gayus Hp Tambunan selalu menuai tawa pengunjung persidangan. Kali initerdakwa kasus pemalsuan paspor itu mengaku enggan dijadikan bulan-bulanan oleh jaksa. Dia mengaku, sebab semua sudah dia akui.  Dia pun menyesal atas semua yang dilakukannya.

"Saya sangat siap atas semua konsekuensi perbuatan yang saya lakukan. Namun saya tidak terima, saya sudah mengaku, tapi malah dijadikan bulan-bulanan," ucapnya.

Hal itu diucapkan Gayus, setelah ditanya Ketua Majelis Hakim Syamsul Bachri Harahap yang menyidangkan kasusnya di PN Tangerang, Selasa (26/7). Hakim bertanya apakah Gayus siap dengan semua dakwaan.

Menurut Gayus, orang lain juga banyak yang melakukan praktik korupsi dan pemalsuan paspor seperti dirinya, namun dampaknya tidak sebesar dirinya. "Terlalu banyak kepentingan pada kasus saya," ujarnya.

Bahkan kata Gayus, dirinya hanya dijadikan korban semata. "Tuntuntan yang dijatuhkan pada saya sangat tinggi. Tadinya saya kooperatif, tapi melihat begini semua, saya jadi apatis. Saya merasa tidak ada harapan, buat apa saya hidup," ucapnya.

Gayus berharap semua kasus yang menderanya bisa segera tuntas. "Jadi silahkan hukum saya sesuai dengan apa yang saya lakukan. Tapi jangan hukum saya setinggi-tingginya," tandasnya.

Namun Syamsul Bachri mengungkapkan kebanggaannya kepada Gayus. Dalam usia 32 tahun, Gayus sudah memiliki uang melimpah, dan menangani berbagai kasus besar di bidang perpajakan. "Coba saja tanya Hotma Sitompul (pengacara Gayus). Usia 32 tahun dia masih seperti apa? Pasti masih merangkak, belum sehebat sekarang," ucapnya, seraya para pengunjung siding tertawa.

Bambang Setyadi, Jaksa Penuntut Umum, menyatakan puas atas semua keterangan yang diucapkan Gayus. "Paling tidak apa yang kami tuduhkan dia sudah mengakui," ujarnya. (DRA)
 
MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

BANTEN
Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Kamis, 9 Mei 2024 | 18:04

Pelabuhan Karangantu yang terletak di Serang, Banten merupakan salah satu daerah yang dikenal sebagai pintu masuk lalu lintas perdagangan laut Nusantara sejak berabad silam yaitu.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill