Connect With Us

9 Kali Selundupkan Sabu, WN Taiwan Tertangkap

| Jumat, 10 Juli 2009 | 15:14

TANGERANGNEWS-Seorang warga negara asal Taiwan Hsu Chi Cheng,50, yang sudah sembilan kali menyelundupkan sabu ke Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil ditangkap petugas Bea dan Cukai bandara tersebut, hari ini. Hsu Chi Cheng yang membawa sabu seberat 2.580 gram atau senilai Rp2,5 miliar membawa barang haram tersebut dengan cara mengemasnya di dalam koper. Petuga Bea dan Cukai yang curiga dengan peragai tersangka, mengikutinya hingga ke mesin pemindai atau x-ray. Setelah melewati mesin x-ray, Hsu Chi Cheng langsung memeriksa barang bawaan penumpang pesawat Chatay Pacific dengan nomor penerbangan CX 719 dari Hongkong itu. “ Setelah kami membuka kopernya, ternyata barang haram tersebut dikemas tersangka dalam satu paket besar yang diletakan diselipan koper,” kata Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Baduri Wijayanta, hari ini kepada TANGERANGNEWS. Dirinya mengatakan, dari hasil pemeriksaan tersangka mengaku sudah 9 kali datang ke Jakarta. " Dari pasport nya kita periksa sudah 9 kali, dan ini yang ke sepuluh " kata Baduri. Beliau juga menegaskan kalau keberhasilan ini berkat kerjasama yang baik antara Satuan Tugas Airport Interdiction Bandara Soekarno-Hatta. Tersangka Hsu Chi Cheng kini disangka telah melanggar Pasal 61 ayat 1 undang-undang No. 5 tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman pidana kurungan 10 tahun penjara dan pidana denda paling banyak Rp300 juta. (Sly)
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill