Connect With Us

Tolak Rujuk, Istri Dibakar Mantan Suami

| Jumat, 29 Maret 2013 | 16:10

Ilustrasi Mayat (Ist / Ist)

 

BEKASI-Nasib tragis harus dialami Ida Farida, 35. Perempuan ini terluka bakar di sekujur tubuh akibat disiram bensin dan dibakar oleh mantan suami, Mardiyanto alias Masdi alias Selang, 65, Kamis (28/3) menjelang tengah malam. Pasalnya, motif pembakaran itu masih belum diketahui.

Warga Kampung Tambelang, RT 06/03, Desa Sukarapih, Tambelang, Kabupaten Bekasi ini harus dirawat inap di RSCM. Sebelumnya, korban dirawat di RSUD Kota Bekasi. Namun, luka bakar yang mencapai 80 persen membuat perempuan ini kritis dan meninggal dunia ketika dirujuk ke RSCM di Jakarta.
 
Ibu dua anak ini terluka dengan tubuh melepuh dari ujung kepala sampai ujung kaki. Korban kesakitan. Hanya bagian punggung yang tidak terbakar. Kejadian bermula saat korban sedang tertidur pulas sehabis pulang kerja. Saat itu, tiba-tiba Masdi datang dan masuk ke kamar korban.

Masdi menyiramkan bensin ke tubuh korban dan menyulutkan api. Karena terbakar, korban seketika bangun dan berteriak kesakitan. Warga yang mendengar suara teriakan korban bergegas bangun, datang ke rumah Ida, dan melihat perempuan tersebut sudah berkobar.

Warga segera memadamkan api yang membakar tubuh korban. Warga tidak sempat melihat apalagi mencegah pelaku yang diduga lari dari pintu belakang. "Ada suara teriakan minta tolong dari dalam rumah korban, saat dilihat korban sudah terbakar di atas tempat tidurnya," kata saksi Salim.
 
Menurut Salim, korban sempat mengatakan bahwa pelakunya adalah sang mantan suami. Ida dan Masdi sudah bercerai sejak delapan bulan lalu. Kehidupan rumah tangga keduanya tidak harmonis, sering terjadi keributan. Warga yang mengetahui kejadian itu bergegas menolong korban.

Warga juga menghubungi petugas Polsek Tambelang. Petugas yang datang kemudian melaksanakan olah tempat kejadian perkara, memintai keterangan sejumlah warga, dan menemani korban di rumah sakit. "Korban saat disiram bensin dan dibakar sedang tidur dalam posisi telentang," tambahnya.

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kabupaten AKP Bambang Wahyudi ketika dikomfirmasi membenarkan kejadian itu. Menurutnya, Motif pelaku membakar mantan istrinya yang telah dikaruniai dua anak ini masih belum diketahui. "Motifnya belum diketahui, korban meninggal tadi siang," katanya.

Untuk pelakunya, lanjut dia, pihaknya masih dalam pengejaran petugas. Karena saat melakukan pembakaran itu, pelaku langsung melarikan diri. "Pelakunya merupakan penganggutan, dan korban sering mendapatkan perlakuan kasar dari korban. Pelaku memang sering membuat keributan," terangnya. 

Karena sering berulah, lanjut dia, korban menceraikan pelaku. Namun, sejak perceraian, Masdi berkali-kali datang dan meminta Ida untuk rujuk. Selama ini, Ida menolak untuk rujuk. "Diduga, penolakan itu mendorong Masdi nekat membakar mantan istrinya. Tapi kita masih selidiki motifnya," tandasnya.
 
TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG
Warga Bekasi Ditangkap Bawa Kabur Perhiasan Emas Senilai Rp100 juta dari Toko di Jatiuwung Tangerang

Warga Bekasi Ditangkap Bawa Kabur Perhiasan Emas Senilai Rp100 juta dari Toko di Jatiuwung Tangerang

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:08

Seorang pria ditangkap dan nyaris diamuk massa lantaran membawa kabur perhiasan dari Toko Emas Benua Jaya, Jalan Prabu Siliwangi, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill