Connect With Us

Sel Jaringan Noordin Tetap Hidup

| Minggu, 9 Agustus 2009 | 01:43

TANGERANGNEWS-Diyakini, jaringan terorisme yang dibangun Noordin M Top di Indonesia sudah cukup kuat. Kepala Desk Antiteror Kantor Menko Polhukam, Irjen Pol Ansyaad Mbai mengatakan, karakter jaringan yang dibangun gembong teroris Noordin adalah dengan membentuk sistem sel. Model jaringan seperti ini sangat sulit dilumpuhkan, meski bosnya sudah mati. Dijelaskan Ansyaad, serangkaian aksi pengeboman yang sudah terjadi di Indonesia, terakhir di JW Marriott dan Ritz Carlton pada 17 Juli 2009, adalah bukti bahwa jaringan dengan sistem sel yang dibangun Noordin sangat kuat. "Itu menunjukkan kekuatan jaraingan ini sangat rapi yang dirangkai dalam bentuk sel-sel. Jadi jangan sampai teroris dinyatakan lumpuh. Noordin sudah tewas, tapi jaringannya harus tetap diusut," kata Ansyaad Mbai di Jakarta, Sabtu (8/8). Lebih lanjut dia mengingatkan bahwa masih banyak tersangka pelaku pengeboman yang belum berhasil diringkus. Para anak buah Noordin dan DR Azahari ini, menurutnya, terus bergerak dan terus mengembangkan keahliannya dalam melakukan pengeboman. Dia mengingatkan masyarakat dan seluruh aparat keamanan, terutama intelijen, untuk mewaspadai potensi munculnya kembali aktivitas terorisme, meski Noordin sudah terbunuh. "Jaringan kelompok Noordin ini terus berkembang. Modus yang dilakukan terus berkembang.Keahlian ini tentu dimiliki oleh sel-sel yang dibentuknya sekian lama, terutama dalam empat tahun terakhir," ujarnya mengingatkan. (ir/jp)
BISNIS
Redo Luncurkan Revok50, Solusi Anti Aging Tanpa Operasi

Redo Luncurkan Revok50, Solusi Anti Aging Tanpa Operasi

Selasa, 21 Mei 2024 | 22:49

Redo Marketing Indonesia, distributor produk estetika medis terkemuka di Indonesia meluncurkan Revok50, skin booster generasi terbaru.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

AYO! TANGERANG CERDAS
9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

Selasa, 21 Mei 2024 | 11:38

Sebanyak 9.176 calon siswa belum melakukan verifikasi Pra-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD di Kota Tangerang tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill