Connect With Us

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2009 Inggris Mundur

| Senin, 10 Agustus 2009 | 02:37

TANGERANGNEWS- Inggris memutuskan tak mengirim atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2009 di India. Faktor keamanan dan adanya ancaman teroris jadi alasan pengunduran diri tersebut. "Ini keputusan yang luar biasa sulit untuk dibuat dan kami tak mengambilnya dengan mudah," ujar Presiden Eksekutif Asosiasi Bulutangkis Inggris, Adrian Christy, mengomentari keputusan mundur seperti diberitakan Dailymail. Terjadinya beberapa aksi teror di India dalam setahun ke belakang sepertinya jadi alasan Inggris untuk tidak mengirimkan wakilnya dalam event yang akan dimulai Senin (11/8). Maret lalu tim kriket Sri Lanka diserang oleh sekelompok orang bersenjata yang memakan korban tewas sebanyak tujuh orang. Sementara November tahun lalu juga terjadi serangan di Mumbai, yang mengakibatkan tewasnya 166 orang. "Setelah Olimpiade, ini adalah kejuaraan yang paling prestisius di dunia, tapi kami tidak siap dengan risiko yang mungkin mengancam pemain, pelatih dan staff kami dalam situasi yang sangat tidak menentu," sambung Christy. Sebuah kelompok ekstrimis bernama Lashkar-e-Taiba kabarnya sudah melakukan ancaman untuk mengganggu jalannya kejuaraan tersebut. Pihak keamanan India sebelumnya mengonfirmasi kalau tidak ada ancaman keamanan terhadap event tersebut, meski mereka tetap menurunkan pasukan keamanan dalam jumlah yang sangat besar. Ini bukan kali pertama Inggris memutuskan mundur dari kejuaraan bulutangkis di India. Bulan Maret lalu dua pebulutangkis negara tersebut juga memutuskan menarik keikutsertaannya dari event India Open, juga karena alasan keamanan. Inggris rencananya akan menyertakan delapan pebulutangkis dalam Kejuaraan Dunia 2009, termasuk peraih medali perak Olimpiade, Nathan Robertson.(dtk
NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill