Connect With Us

Jika Kasasi Ditolak, Prita Akan Siapkan Pakar Hukum IT

| Senin, 10 Agustus 2009 | 18:10

TANGERANGNEWS-Kuasa hukum Prita rencananya akan menyiapkan pakar hukum dibidang informasi teknologi (IT), jika kasasi yang diajukan kepada Mahkamah Agung (MA) ditolak. Hal tersebut diungkapkan Slamet Yuono, kuasa hukum Prita dari kantor pengacara OC Kaligis saat ditemui wartawan usai menyerahkan berkas kasasi di Pengadilan Negeri Tangerang, hari ini. Menurut Slamet, pakar hukum disiapkan sebagai langkah antisipasi atas putusan MA jika menolak kasasi prita. Namun dirinya enggan menjelaskan lebih lanjut langkah antisipasi tersebut. “Tentunya kita akan siapkan ahli atau pakar hukumnya dibidang IT. Tapi itu tidak bisa saya jelaskan, karena sudah masuk materi hukum, jadi nanti saja kalau persidangan dilanjutkan,” ungkapnya Slamet menambahkan efek dari keputusan MA yang menolak kasasi prita ini sangat besar. Karena UU ITE yang tidak seharusnya menjerat Prita, isinya terbukti mengekang kebebasan berpendapat. “Hal tersebut tentunya berpengaruh terhadap rekan-rekan Pers,” terangnya. Untuk itu, ia berharap MA untuk menanggapi seriusnya masalah ini dan melihat perkara ini dari sisi keadilannya. “Setidaknya MA harus melihat penerapan UU ITE terhadap Prita itu tidak benar,” ungkap Slamet.(rangga)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:22

Seorang satpam Gereja Immanuel di Jalan Maleo Raya, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jarinya digigit hingga putus oleh juru parkir (jukir) liar.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill