Connect With Us

Siapa yang diuntungkan dengan majunya Aden & Muhlis serta Subadri?

| Senin, 17 September 2012 | 15:00

Denny Irawan wartawan Seputar Indonesia (tangerangnews / dira)

 
Penulis : Denny Irawan

Siapa yang diuntungkan dengan majunya Aden Abdul Khaliq (Ketua KNPI Provinsi Banten) -Suryana (Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang) dan Ahmad Suwandi (adik Ketua DPD Partai Demokrat)-Muhlis(Ketua KNPI Kabupaten Tangerang) dalam Pilkada Kabupaten Tangerang periode 2013-2018.
 
Pertanyaan itu menyeruak pasca pendaftaran lima pasang kandidat ke KPU Kabupaten Tangerang pada Minggu (16/09). Diketahui publik sudah, selain nama pasangan diatas, bakal calon yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Tangerang lainnya yaitu masing-masing adalah Ahmed Zaki Iskandar (anak Bupati Tangerang Ismet Iskandar)-Hermansyah (Sekda Kabupaten Tangerang), Ahmad Subadri (mantan Ketua KNPI Kabupaten Tangerang/anggota DPD RI dari Partai Demokrat)-Mohammad Aufar (kekasih artis Olla Ramlan) serta pasangan dari jalur perseorangan Syaiful Hidayat (aktifis LSM dan Pengacara)- Een Nurhaeni (guru).
 
Jika melirik latar belakang para kandidat, Zaki-Hermansyah akan diuntungkan dengan formasi pertarungan seperti ini. Sebab, suara pendukung empat pasang kandidat lainnya harus memperebutkan dengan konsituen yang sama.
 
Lihat saja ‘baju’ Aden Abdul Khaliq, meski dia fungsionaris Partai Golkar, tetapi masyarakat Kabupaten Tangerang lebih mengenalnya sebagai Ketua KNPI Provinsi Banten. Begitu pun dengan Muhlis yang mungkin lebih dikenal sebagai Ketua KNPI Kabupaten Tangerang daripada anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari PDI Perjuangan.
 
Sedangkan Ahmad Subadri, meski telah lama menanggalkan jabatan sebagai Ketua KNPI Kabupaten Tangerang, tetapi nama dia masih melekat dengan jabatan dia di-organisasinya-itu.

Meski Subadri memang berbeda, dia bisa dikatakan politikus yang tengah matang-matangnya. Tetapi ‘ladang suara-nya’ juga diperkirakan akan terganggu, sebab Ahmad Suwandi yang berpasangan dengan Muhlis merupakan adik kandung Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten.  


Memang dalam setiap perhelatan politik jabatan publik hal ini biasa terjadi. Bahkan termasuk, jika andai saja seluruh calon tersebut merupakan kandidat yang direkayasa untuk mencegah luapan hak politik kandidat. Tetapi ini akan membuat bosan masyarakat dengan Pilkada. 
Melihat pertarungan kursi nomor satu dan dua di Kabupaten Tangerang seperti ini, jelas Zaki-Hermansyah yang diusung Partai Golkar dan ‘menyerahnya’ PKS untuk bergabung dengan Hanura, Gerinda, PBB, PKB, PBR ke kubu anak bupati itu. Mengindakasikan, Pilkada tahun ini Zaki-Hermansyah akan mulus. Terkecuali seluruh gerbong-nya, merupakan ‘gerbong kosong’.
 
Dukungan Partai :

Ahmed Zaki Iskandar (Anak Bupati Tangerang)-Hermansyah (Sekda Kabupaten Tangerang) : Partai Golkar, PKS, Hanura, Gerinda, PBB, PKB, PBR.


Aden Abdul Khaliq (Ketua KNPI Provinsi Banten) -Suryana (Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang) : PPP, PKPB, PDP,  PPNUI.

Ahmad Suwandi (staf ahli Bupati Tangerang)-Muchlis (anggota DPRD Kabupaten Tangerang) : PDI Perjuangan, PAN

Ahmad Subadri (anggota DPD RI) -Mohammad Aufar (kekasih artis Olla Ramlan) : Partai Demokrat.


MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill