Connect With Us

Siap-siap, Harga Properti di Sekitar Bandara Soetta Bakal Meningkat Pesat

EYD | Kamis, 28 Januari 2016 | 07:21

Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG – Rencana pengembangan dan revitalisasi yang akan dilakukan di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, dalam beberapa tahun mendatang menjadi faktor yang mendongkrak harga properti di sekitar bandara.

"Harga akan mengikuti perkembangan makro ekonomi dan juga perkembangan infrastruktur yang kita lihat sangat pesat," kata Direktur Aeropolis Didik Riyanto, Kamis (28/1/2016), saat project visit Aeropolis sebuah kawasan mixed use yang berjarak 8 kilometer dari Bandara Soetta.

Dia melanjutkan, infrastruktur tersebut meliputi Kereta Api Commuter Tangerang, Dua Stasiun Kereta Api Bandara ekspress line dan commuter line, People Mover System (PMS), dan jalan tol JORR III.

"Daerah dekat bandara ini termasuk yang lambat perkembangannya, dengan adanya sejumlah infrastruktur tadi tentu akan mendorong, jadi pasarnya tidak hanya di bandara jadi lebih luas," papar Didik.

Selain itu, revitalisasi yang dilakukan pada terminal 1 dan terminal 2 diperkirakan bakal mendongkrak jumlah pengunjung sekitar 18 sampai 19 juta, hal ini juga menjadi potensi terhadap penjualan properti di sekitar bandara yang terbilang masih kecil.

"Kita lihat perkembangan ekonomi dan jika infrastruktur berkembang kita juga akan menyesuaikan harganya, yang akan menambah fasilitas tentunya," pungkasnya.

SPORT
2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

Sabtu, 8 Juni 2024 | 00:01

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Banten 2024, telah mematangkan berbagai persiapan untuk pelaksanaan event yang akan dibuka pada Sabtu 8 Juni 2024.

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Sidak Kelaikan Tabung Elpiji 3 Kg di SPPBE

Pemkot Tangerang Sidak Kelaikan Tabung Elpiji 3 Kg di SPPBE

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:38

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) menggelar inspeksi mendadak (sidak) gas elpiji 3 kg, Rabu 12 Juni 2024.

NASIONAL
Susah Punya Anak Gegara Infertilitas, Begini Cara Mengatasinya Menurut Dokter

Susah Punya Anak Gegara Infertilitas, Begini Cara Mengatasinya Menurut Dokter

Rabu, 12 Juni 2024 | 09:20

Mempunyai anak merupakan harapan banyak pasangan yang telah menikah. Namun, keinginan untuk segera memiliki momongan tidak selalu bisa terpenuhi dengan cepat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill