Connect With Us

Hat-Trick Higuan Terbangkan Argentina

| Kamis, 17 Juni 2010 | 22:21

Maradonna (mata / mata)

 
TANGERANGNEWS-Stadion Soccer City di Johannesburg menjadi saksi kegemilangan Gonzalo Higuain sebagai pencetak hat-trick pertama Piala Dunia 2010 sekaligus menjadikan Argentina berpeluang besar menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar. Pada pertandingan Grup B, tim Tango berhasil melibas Korea Selatan,
 4-1.

Maxi Rodriguez tampil di tim inti mengisi posisi Juan Sebastian Veron yang bermain tidak terlalu baik ketika menghadapi Nigeria. Di kubu Korea Selatan, juga terjadi satu perubahan dari susunan tim seperti saat laga pembuka versus Yunani. Oh Beom-Seok menjadi bek kanan dan Cha Du-Ri harus rela duduk di bangku cadangan.

Keterampilan individu membawa Argentina mampu mendominasi awal pertandingan, sedangkan Korea Selatan hanya mengandalkan kolektivitas. Wakil Asia ini tampak ingin mengeksplotasi kelemahan Argentina di kedua sektor full-back. Wajar, karena tim Tango seolah bermain hanya dengan satu gelandang bertahan, yakni Javier Mascherano

Saat kedua tim masih mengukur kekuatan, tak disangka Park Chu-Young melakukan gol bunuh diri pada menit ke-16. Bola tendangan bebas Lionel Messi dari rusuk kiri pertahanan Korea Selatan diarahkan ke tengah. Gabriel Heinze dan Martin Demichelis mencoba menjangkaunya tapi luput. Bola malah menyasar ke tulang kering Chu-Young dan melesak masuk ke dalam gawang Jung Sung-Ryong.

Argentina seperti tak terpengaruh dan tetap menggempur gawang lawan dengan serangan. Tujuh menit babak kedua berjalan, Higuain menyambut sodoran Di Maria dengan tendangan voli. Bola dapat dimentahkan Sung-Ryong.

Sekali dua menyerang, Korea Selatan mendapat peluang emas menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Dari sebuah kombinasi umpan, Yeom Ki-Hun terlepas di sektor kiri pertahanan Argentina. Tinggal berhadapan dengan Romero, Ki-Hun malah menendang bola dengan kaki kiri bagian luar. Bola melebar dan kesempatan mengimbangi kedudukan pun terbuang sia-sia.

Permainan kedua tim tampak mulai berimbang. Beberapa kali pemain Korea Selatan dapat mengancam pertahanan sehingga Romero beberapa kali harus keluar gawangnya mengamankan bola. Lima belas menit sebelum waktu normal berakhir, Diego Maradona memasukkan sang menantu Sergio Aguero ke lapangan.

Tak berapa lama, Argentina memperoleh gol ketiga. Tanpa bisa ditahan, Messi beraksi di sisi kanan kotak penalti. Tendangan pertama Messi bisa dimentahkan Sung-Ryong, tapi bola muntah kembali ditendang. Kali ini, bola menghantam tiang gawang dan bola pantulan diceploskan dengan mudah oleh Higuain di depan gawang yang sudah melompong.

Higuain melengkapi penampilannya dengan sebuah hat-trick tiga menit berselang. Messi bekerja sama dengan Aguero, sebelum pemain yang disebut terakhir melepaskan umpan akurat ke arah Higuain. Seperti dua gol terdahulu, Higuain tanpa pengawalan dan melepas sundulan ke arah tiang jauh. Argentina kian tak terkejar Korea Selatan.

Pertandingan praktis berakhir. Argentina sempat mengancam melalui aksi solo Messi dan Aguero. Namun, tak ada gol tambahan yang bersarang di gawang Korea Selatan.

Berkat kemenangan besar ini, Argentina memimpin Grup B Piala Dunia 2010. Korea Selatan masih memiliki peluang dan harus memperebutkan tiket kala menghadapi Nigeria pada pertandingan terakhir, Selasa (22/6) mendatang.(gl/dira)

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

TANGSEL
Benyamin-Pilar Paparkan Keberlanjutan Pembangunan Tangsel kepada Nasdem

Benyamin-Pilar Paparkan Keberlanjutan Pembangunan Tangsel kepada Nasdem

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:49

Pemaparan visi misi Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2025-2029 digelar DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, di Hotel Aston Kota Serang, Rabu 11 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill