Connect With Us

55 Atlet Kabupaten Tangerang Diminta Tunjukkan Ketangguhan di PON Papua

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 18 September 2021 | 10:09

Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang, H.M Komarudin (dua dari kanan) bersama sejumlah pengurus KONI Kab. Tangerang. (@TangerangNews / Warta Kota)

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 55 atlet asal Kabaputen Tangerang yang berlaga mewakili Provinsi Banten  dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2 hingga 15 Oktober 2021, diminta untuk berjuang semaksimal mungkin dalam membela Provinsi Banten. 

"Kalian adalah patriot-patriot olahraga yang berasal dari Kabupaten Tangerang, tunjukkan kalau kalian tangguh dan bisa memperoleh hasil yang bisa dibanggakan," kata Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang, Komarudin, saat melepas 55 atlet yang akan berlaga dalam PON di Papua di Hotel Lemo, Kab. Tangerang, Kamis malam, 16 September 2021. 

Para atlet asal Kabupaten Tangerang itu akan mewakili kontingen Provinsi Banten dan akan berlaga pada 23 cabang olahraga dari 37 cabang yang dipertandingkan.  Selain melepas 55 atlet, Pemkab Tangerang juga turut mengikutsertakan 22 orang pelatih dan ofisial menuju PON ke-20 di Bumi Cendrawasih tersebut. "Semuanya ada 77 orang dari atlet hingga ofisial mewakili Provinsi Banten," kata Komar.

Komar menjelaskan, para atlet yang terpilih mewakili Provinsi Banten pada PON Papua itu, tidak lepas dari kontribusi serta dukungan pemerintah daerah melalui pemusatan latihan cabang (Puslatcab) Olahraga Tangerang Gemilang. 

"Jadi selain masuk Pelatda (pemusatan latihan daerah), para atlet dan pelatih juga dimasukan ke Pelatcab Tangerang Gemilang dan ini sudah dilakukan sejak tahun 2020," tuturnya seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Tangerang. 

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang melepas langsung para atlet berpesan, agar seluruh atlet asal Kabupaten Tangerang tersebut bisa menjaga sportivitas dalam bertanding.

Selain itu, ia juga meminta para atlet, pelatih, dan ofisial untuk selalu menjaga protokol kesehatan serta bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Banten. "Kami ucapkan selamat bertanding, kalian adalah atlet Kabupaten Tangerang yang akan membawa nama Provinsi Banten. Jaga sportifitas, semangat, dan jangan pantang menyerah," kata Zaki.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

KOTA TANGERANG
Pilkada Kota Tangerang 2024 Dimulai, Sachrudin Ajak Semua Partai Koalisi

Pilkada Kota Tangerang 2024 Dimulai, Sachrudin Ajak Semua Partai Koalisi

Minggu, 16 Juni 2024 | 03:00

Peluncuran Jingle, Maskot, dan Tagline Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2024-2029 yang digelar KPU Kota Tangerang pada Jumat 14 Juni 2024, menjadi tanda dimulainya pesta demokrasi tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill