Connect With Us

Bus Persis Solo Dilempari Batu, Laskar Benteng Viola Tangerang Dukung Polisi Proses Hukum Oknum Suporter

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 Januari 2023 | 17:10

Ketua Umum Laskar Benteng Viola (LBV) M Soni (tengah) di Sekretariat LBV, Pasar Lama, Kota Tangerang, Minggu 29 Januari 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Laskar Benteng Viola (LBV), pendukung Persita Tangerang mendukung pihak Kepolisian memproses hukum oknum suporter yang melakukan pelemparan batu ke bus tim Persis Solo, pada Sabtu 28 Januari 2023, kemarin.

"Oknum suporter itu harus ditindak dengan tegas. kami mendukung pengusutan tuntas oleh Polres Tangsel," tegas Ketua Umum LBV M Soni di Sekretariat LBV, Pasar Lama, Kota Tangerang, Minggu 29 Januari 2023.

Ia juga meminta maaf atas insiden terhadap bus yang ditumpangi para pemain dan official Persis Solo.

Kejadian itu merupakan hal yang memalukan, mengingat suporter Persita dan Persis berhubungan sangat baik serta tidak pernah ada masalah.

"Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya, atas tragedi dan peristiwa yang terjadi. Kejadian semalam sangat memalukan buat warga Tangerang. Padahal beberapa pertandingan sebelumnya sudah kondusif," ungkapnya.

enurutnya, LBV sudah menerapkan perilaku damai sejak empat tahun yang lalu. Seluruh suporter telah diarahkan untuk menjadi pendukung yang baik terhadap siapapun yang bertanding melawan Persita.

"Tagline kita jadi suporter damai Indonesia. Kita tidak pernah ada masalah dengan pendukung mana pun, malah berhubungan baik, sering komunikasi dan koordinasi. Begitupun mereka yang hendak ke Tangerang, semua suporter kita perlakuan sama," kata Soni.

Sementara terkait para pelaku yang mengaku sebagai anggota LBV, Soni akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Pasalnya, anggota resmi harus memiliki kartu tanda anggota (KTA).

"Mereka baru mengaku-ngaku. Kalau memang terbukti, akan kita dijatuhi sanki pencabutan anggota dan larangan menonton pertandingan Persita selamanya," tukasnya.

Seperti diketahui, bus kesebelasan Persis Solo di lempari batu di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu 28 Januari 2023, malam.

Para pelaku ini melempar bus hingga kacanya pecah, saat akan pulang usai laga kontra Persita Tangerang di Stadion Indomilk Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan informasi, sejauh ini sudah ada tujuh orang yang ditangkap aparat Polres Tangsel atas aksi penyerangan tersebut.

NASIONAL
Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Jalin Kerja Sama dengan Lima Perusahaan

Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Jalin Kerja Sama dengan Lima Perusahaan

Jumat, 23 Februari 2024 | 16:54

PT PLN (Persero) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan lima mitra untuk pengembangan dan penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Home Charging Services (HCS).

BISNIS
Perusahan MLM Temui Kemendag, Tingkatkan Industri Penjualan Langsung di Indonesia

Perusahan MLM Temui Kemendag, Tingkatkan Industri Penjualan Langsung di Indonesia

Sabtu, 17 Februari 2024 | 11:09

TANGERANGNEWS.com-QNET, perusahaan penjualan langsung yang sudah berdiri lebih dari 25 tahun menunjukan konsistensi bisnisnya mengembangkan bisnis direct selling di Indonesia.

BANTEN
Total Ada 16 Petugas KPPS Pemilu 2024 yang Meninggal Dunia di Banten

Total Ada 16 Petugas KPPS Pemilu 2024 yang Meninggal Dunia di Banten

Jumat, 23 Februari 2024 | 19:41

Penjabat (P) Gubernur Banten Al Muktabar menyebut sampai saat ini sebanyak 16 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 yang meninggal dunia sejak pencoblosan.

TANGSEL
Anaknya Diduga Jadi Pembully, Vincent Ogah Buka Sosmed Dua Minggu

Anaknya Diduga Jadi Pembully, Vincent Ogah Buka Sosmed Dua Minggu

Jumat, 23 Februari 2024 | 00:16

Presenter dan musisi Vincent Rompies mengaku sudah tidak membuka sosial media selama dua pekan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill