Connect With Us

Hasil Persik Kediri vs Persita, Pendekar Cisadane Dibabat Habis Macan Putih

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 25 Maret 2023 | 10:29

Persita Tangerang melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat 24 Maret 2023, malam (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang dimenangkan oleh klub berjuluk Macan Putih.

Pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat 24 Maret 2023, malam itu berakhir dengan skor yang terpaut cukup jauh, yakni 3-1.

Pendekar Cisadane harus mengakui dominasi Macan Putih yang memecahkan rekor tidak terkalahkan dari Persita Tangerang selama beberapa pekan belakangan ini.

Babak pertama gol tercipta lewat sepakan maut dari Yohanes Pahabol yang berusaha mengumpan kepada Flavio Da Silva gagal ditepis oleh Javlon Giseynov dan justru membuahkan gol bunuh diri di menit ke-26.

Serangan Persik Kediri terus berlanjut dengan maksud dapat membobol penjagaan gawang Aditya Harlan, namun berhasil dihalau hingga berakhirnya babak pertama.

Pundi-pundi gol Persik Kediri kembali bertambah usai tendangan Flavio Da Silva dari luar kotak penalti gagal dibaca oleh penjaga gawang Aditya Harlan di menit ke-46.

Tidak berhenti disitu, Flavio Da Silva menambah koleksi golnya usai menggiring bola tanpa hambatan ke gawang Persita Tangerang di menit ke-54, sehingga skor menjadi 3-0.

Persita berusaha mengejar skor lewat hadiah tendangan penalti oleh wasit yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Ramiro Fergonzi di menit ke-60.

Sadar selisih skor masih jauh, Pendekar Cisadane berupaya menguasai dan beberapa kali menyerang Persik Kediri dengan agresif, tetapi rentetan peluang tidak ada yang berbuah gol hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo mengatakan, pertandingan kali ini berjalan cukup sulit bagi tim besutannya itu, sehingga tidak memenuhi target poin maksimal.

"Ada beberapa kesalahan dan Kediri bisa memanfaatkan untuk menjadi gol," ujarnya dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Meski dibabat habis, Luis Edmundo mengapresiasi kerja keras anak-anak asuhnya telah berusaha bermain dengan strategi yang disiapkan.

"Secara keseluruhan pemain kerja sangat keras dan itu sangat penting," imbuhnya.

Sementara itu, penjaga gawang Persita Aditya Harlan menyebut kali ini timnya kurang beruntung karena tidak mampu memanfaatkan banyak peluang yang tercipta.

"Itu jadi pelajaran bagi kami untuk menatap pertandingan ke depan. Jadi, kita lebih fokus untuk laga selanjutnya," kata Aditya.

Dalam klasemen sementara Persita Tangerang masih menduduki posisi ke-8 dengan koleksi 41 poin dari 30 pertandingan.

Sedangkan, Persik Kediri menempati posisi ke-12 dengan raihan 38 poin dari 31 pertandingan serta rekor kemenangan di lima pertama berturut-turut.

TEKNO
Eka Hospital BSD Layani Operasi Penggantian Lutut dengan Teknologi Robotik, Minim Rasa Sakit dan Cepat Pulih

Eka Hospital BSD Layani Operasi Penggantian Lutut dengan Teknologi Robotik, Minim Rasa Sakit dan Cepat Pulih

Selasa, 16 Juli 2024 | 18:09

Eka Hospital Group, sebagai pelopor dalam pelayanan kesehatan dengan teknologi medis meluncurkan layanan medis dengan teknologi robotik untuk operasi penggantian lutut.

PROPERTI
Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:08

Paramount Petals, pengembang kota mandiri seluas 400 hektar di Curug, Kabupaten Tangerang, kembali menghadirkan hunian premium terbarunya.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill