Connect With Us

Hasil Persita vs PSM Makassar, Pendekar Cisadane Sanggup Tahan Imbang Pemuncak Klasemen

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 14 Maret 2023 | 13:14

Perebutan bola antara pemain Persita Tangerang dan PSM Makassar dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Senin 13 Maret 2023 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Hasil pertandingan pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 antara Persita Tangerang kontra PSM Makassar berakhir imbang.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang itu keduanya memperoleh skor 0-0, Senin 13 Maret 2023.

Juku Eja dipaksa mengakui ketangguhan lini pertahanan Pendekar Cisadane yang mampu menghalau tiap gempuran serangan lewat penyelamatan gemilang dari Aditya Harlan.

Sempat berjalan tanpa perkembangan di babak pertama, Pendekar Cisadane baru bermain lepas saat memasuki babak kedua lewat peluang-peluang yang tercipta.

Namun, peluang dari tandukan Ezequiel Vidal dan Wildan Ramdhani belum berhasil tepat sasaran hingga tidak membuahkan skor bagi Persita Tangerang. 

Laga tersebut sempat diwarnai munculnya sembilan kartu kuning dan satu kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit dengan enam kartu kuning diterima Persita.

Sedangkan, satu kartu merah diberikan untuk pemain PSM Makassar Yunan Fernandes di menit ke-74' usai melakukan protes keras kepada wasit sehingga PSM Makassar menjalani sisa pertandingan dengan 10 pemain.

Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo mengapresiasi hasil permainan dari tim besutannya itu meski tidak meraih poin maksimal seperti yang diharapkan.

"Pemain kerja keras dan berjuang sangat luar biasa dan itu sangat penting. Walaupun hari ini tidak bisa menang ada banyak hal positif yang terjadi," ujar Luis dalam sesi jumpa pers usai pertandingan dikutip, Selasa 14 Maret 2023.

Luis mengaku tidak kecewa kepada para anak asuhnya yang telah berjuang. Sebab, menurutnya PSM Makassar merupakan tim yang kuat sehingga strategi yang diramunya berhasil ditepis oleh tim lawan.

"Ketika kita unggul satu pemain kita incar bisa memanfaatkan organisasi lawan. Sirkulasi bola cepat untuk bermain di sisi kanan atau kiri tak bisa terjadi karena mereka tim yang sangat kuat dan akhirnya kita tidak bisa cetak gol," jelasnya.

Meski begitu, Luis mengungkapkan Persita mampu menciptakan peluang hanya saja kurang sabar dalam eksekusinya, hal ini menandakan perubahan ritme permainan yang semakin baik.

"Dan itu sangat penting, dengan organisasi yang kita lakukan sudah mulai kelihatan," katanya.

Skor imbang itu masih menempatkan PSM Makassar di posisi puncak klasemen dengan koleksi 66 poin dari 30 pertandingan, sementara Persita menetap di posisi ke-9 dengan raihan 38 poin dari 28 pertandingan.

Selanjutnya, Persita Tangerang akan kembali bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor untuk menghadapi RANS Nusantara FC pada Minggu 19 Maret 2023 mendatang.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill