Connect With Us

VIDEO : DUA WARGA TANGERNAG MENINGGAL USAI JALANI ISOLASI MANDIRI

 

Dibaca : 938

TANGERANGNEWS.com-Selama dua pekan terakhir, tercatat 30 warga Kabupaten Tangerang meninggal dunia saat menajalani isolasi mandiri (isoman). 

Hal ini terjadi karena penularan COVID-19 kembali melonjak, sementara Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit maupun rumah singgah di Kabupaten Tangerang semakin penuh.

"Memang mereka ini sempat tidak dirawat di rumah sakit karena rumah sakit penuh. Namun, saat menjalani isolasi mandiri di rumah, banyak warga yang meninggal dunia. Selama dua minggu terakhir aja kita sudah mengevakuasi sekitar 30 jenazah," kata Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang Soma Atmaja seperti dilansir Suara Banten, Jumat 2 Juli 2021.

Kondisi tersebut dianggap Soma sudah sangat memprihatinkan. Rata-rata warga yang meninggal dunia saat isolasi mandiri ini berusia sekitar 40 tahunan, yang seharusnya tingkat kekebalan tubuh mereka lebih kuat.

"Bahkan, dalam sehari PMI bisa mengevakuasi 5-7 jenazah COVID-19," jelasnya. 

Menurut Soma, usia tersebut ternyata tidak menjamin orang lebih kuat dalam menghadapi virus COVID-19. 

"Pdahal mungkin seharusnya mereka bisa relatif lebih kuat dengan atau tanpa komorbid. perminggu-minggu ini kondisi yang menurut saya memang sangat memprihatinkan,” ujarnya.

Untuk mengevakuasi warga meninggal saat isoman, PMI Kabupaten Tangerang menyiaokan tiga unit mobil jenazah. Jumblah tersebut masih bisa untuk membackup proses evakuasi. 

“Ada mobil ambulans yang akan kita ubah fungsinya menjadi mobil jenazah juga jadi nanti ada empat lah. Insya Allah masih bisa membackup di samping mobil yang ada di dinas kesehatan dan dinas perkim juga membantu beberapa unit,” tandasnya

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

TANGSEL
Satpam Gagalkan Aksi Remaja Hendak Tawuran di Serpong Tangsel, 2 Ditangkap

Satpam Gagalkan Aksi Remaja Hendak Tawuran di Serpong Tangsel, 2 Ditangkap

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:43

Seorang satpam di Perumahan Graha Raya, Jalan Boulevard Graha Raya, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggagalkan aksi remaja yang hendak melakukan tawuran.

SPORT
Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:00

Laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu, 5 Mei 2024, berakhir dengan skor telak 5-0 untuk Persikota Tangerang atas Persidago Gorontalo.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill