Connect With Us

Atut Tersangka, Aktivis Banten Cukur Rambut

Bastian Putera Muda | Selasa, 17 Desember 2013 | 19:13

Aktivis Gunduli Rambut (Bastian / TangerangNews)



TANGSEL-Ditetapkannya Gubernur Banten Ratu atut Chosiyah oleh KPK sejumlah aktivis korupsi Banten menggunduli kepala. Hal tersebut dilakukan sebagai nazar dan kemenangan atas kinerja KPK yang menetapkan jadi tersangka.

Aktivis yang menggunguli kepalanya diantaranya, Syaiful Mujani, Uday Suhada dan Mukhlis. Aksi menggunduli kepala dimaksudkan sebagai bentuk rasa syukur dan bersih - bersih korupsi di Banten.

Koordinator Harian Masyarakat Pembaruan Banten (MPB) Uday Suhada mengatakan, puas terhadap kinerja KPK yang telah menetapkan gubernur Atut dalam kasus suap Pilkada Lebak.

"Aksi menggunduli kepala ini adalah sebagai bentuk rasa syukur terhadap penetapan Atut sebagai tersangka sehingga Banten bisa bersih dari Korupsi," katanya, usai dihadapan wartawan, Selasa (17/12).

Aksi menggunduli kepala yang dilakukan di Teras Kota BSD City Serpong tersebut, disaksikan juga oleh sejumlah aktivis penggiat anti korupsi seperti Burhanudin Muhtadi, mahasiswa dan warga. Aksi menggunduli kepala pun mendapat perhatian dari pengunjung Mall Teras Kota.

Sebelum menggunduli kepalanya, para aktivis anti korupsi tersebut membacakan pernyataan sikap yang intinya mendukung langkah KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi di Banten.

Tidak hanya menjerat Atut sebagai tersangka, tetapi juga pejabat lainnya yang terbukti dan terlibat di dalamnya. Harapannya adalah agar Provinsi Banten dapat lebih baik dari saat ini

"Kami akan selalu mendukung langkah KPK dan berharap agar pemberantasan korupsi tidak hanya pada Ratu Atut saja," kata aktivis lainnya Syaiful Mujani.
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill