Connect With Us

Gelar Konferensi Pers Didemo Barisan Muda Betawi

| Rabu, 26 Agustus 2009 | 19:55

TANGERANGNEWS- Keluarga dan tim pengacara tersangka teroris Mohammad Jibril Arrahman alias Ricky bin Jibril menggelar konferensi pers menanggapi penangkapan Mohammad Jibril oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, Rabu (26/8). Ketika konferensi pers sedang berlangsung, sekitar 20 orang dari Barisan Muda Betawi yang dipimpin Habib Asseggaf dengan menggunakan sepeda motor mendatangi lokasi konferensi pers. Mereka menuntut pembubaran konferensi pers yang diadakan keluarga Abu Jibril. Selain menuntut pembubaran konferensi pers tersebut, massa juga menuntut penghentian aktifitas Abu Jibril di Masjid Al Munawarah. Alasannya, warga sekitar merasa resah. "Bubarkan saja, tidak perlu ada penjelasan. Yang penting nggak ada teroris di komplek ini," kata Ketua Barisan Muda Betawi, Aay Samudra. Diantara massa yang menuntut pembubaran konferensi pres tersebut, ada Habib Abdurrahman Assegaf, pemimpin Gerakan Umat Islam Indonesia (GUII), yang juga pernah menyebarkan identitas para pelaku bom Marriott dan Ritz Carlton. Sebelumnya Abdurrahman Assegaf sempat berseteru dengan Abu Jibril. Pihak pengacara Abu Jibril menuntut Abdurrahman Assegaf meminta maaf karena dianggap telah melakukan pelecehan dan penistaan pada Abu Jibril dan jamaah Masjid Al Munawaroh sebagai penganut wahabi radikal. Namun ketika ditemui saat demo, Assegaf menganggap apa yang dikatakan Abu Jibril hanya memutar balikan fakta. Sementara itu, pengacara Mohammad Jibril, Munarman, dalam konferensi persnya mengatakan massa yang menuntut pembubaran konpers bukan warga sekitar. "Itu bukan warga setempat, tapi preman," kata dia.(Dedi)
BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Buruh PT Makmur Jaya Saputra Tangerang Demo Tolak PHK Sepihak

Buruh PT Makmur Jaya Saputra Tangerang Demo Tolak PHK Sepihak

Selasa, 7 Mei 2024 | 17:22

Sejumlah massa buruh melakukan aksi ujuk rasa di depan PT Makmur Jaya Saputra Perkasa, Jalan Industri Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa 07 Mei 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill