Connect With Us

Caleg Bisa Dicoret Gara-gara Kampanye di lokasi Banjir

Bastian Putera Muda | Jumat, 17 Januari 2014 | 17:23

Anggota Panwaslu Tangsel (Bastian / TangerangNews)


TANGSEL-Pascabanjir yang menghantam wilayah Kota Tangsel rawan akan kampanye terselubung oleh partai politik maupun Calon Legislatif (Caleg). Untuk itu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota  Tangsel setempat bakal mengawasi pergerakan parpol maupun caleg di lokasi banjir.


Bantuan tersebut biasanya, dengan pemberian sembako dan peralatan rumah tangga bergambar salahsatu caleg. "Kami pastinya bakal mengawasi caleg-caleg yang memberikan bantuan kepada korban banjir. Karena sudah termasuk kampanye terselubung," kata Anggota Panwaslu Kota Tangsel, Muhammad Taufik, Jumat (17/1).

Menurutnya jika ada caleg terbukti ataupun tertangkap tangan saat memberikan bantuan kepada korban banjir dengan mengajak memilih  salah satu caleg bakal dikenakan sanksi.
"Sanksinya bisa dicoret dari Daftar Pemilih Tetap (DCT) atau Pergantian Antar Waktu (PAW) kan," tegasnya.

Karena sambung Taufik hal tersebut merupakan pelanggaran kampanye. "Sampai saat ini memang belum ada laporan Parpol maupun Caleg yang melanggar aturan dengan dalih memberikan bantuan untuk korban banjir," terangnya.

Hingga Desember lalu, ratusan caleg melanggar aturan kampanye. Salah satu pelanggarannya yakni penempelan alat peraga dilokasi terlarang serta penggunaan tempat ibadah untuk kampanye.
"Sudah ratusan spanduk ataupun baliho yang kami bongkar karena ditempatkan di lokasi terlarang," ujarnya. Untuk di Kota Tangsel, kata dia, terdapat 17 Jalan protokol yang bebas dari alat peraga. Meskipun demikian, tetap saja ada caleg yang membandel dengan memasang alat peraga di lokasi tersebut.
BANDARA
Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:28

Sebanyak 14 unit pesawat disiapkan maskapai Garuda Indonesia selama musim haji 2024. Belasan armada tersebut akan mengangkut 109 ribu calon jemaah haji dari 9 embarkasi di Indonesia.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill