Connect With Us

Perlengkapan Pemilu Sampai di KPU Tangsel

Bastian Putera Muda | Minggu, 2 Februari 2014 | 19:40

KPU Kota Tangerang Mulai Terima Logistik Pemilu (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)



TANGSEL-Perlengkapan atau logistik untuk pemilihan umum (Pemilu)  2014 di Kota Tangsel 2014, pada Minggu (2/2) sudah sampai  ke kantor KPU Kota Tangsel. Ketua KPU Kota Tangsel Muhammad Subhan mengatakan,  secara bertahap logistik Pemilu 2014 memang sudah berdatangan ke kantor KPU Kota Tangsel di Ciputat.

Menurutnya, penyaluran dilakukan dari KPU Pusat ke KPU Provinsi Banten, untuk kemudian ke KPU kota/kabupaten.

“Logistik pemilu memang disalurkan melalui KPU Pusat dan KPU Provinsi. Untuk logistik seperti surat suara, kewenangannya ada di pusat, sementara logistik bilik suara, kotak suara dan sejenisnya berada di Provinsi,” katanya.

Meski demikian, hingga saat ini pihaknya  masih belum disalurkan. Pasalnya, kertas suara masih dalam proses percetakan. Subhan pun mengaku belum dapat memastikan kapan  surat suara tersebut dikirim ke pihaknya.

“Setelah kita terima, dalam waktu dekat ini seluruh logistik akan didistribusikan ke tingkat kecamatan dan kelurahan. Kalau sesuai jadwal, penyaluran dilakukan Februari dan Maret,” ucapnya.

Anggota KPU Kota Tangsel Badrussalam menambahkan pendistribusian logistik di tingkat KPU Kabupaten/Kota dimulai 1 Februari hingga 31 Maret.

 Logistik tersebut dibagikan secara bertahap dan sesuai kebutuhan.

“Untuk penjadwalan dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) ke PPS (Panitia Pemungutan Suara) dimulai 1 Maret sampai 5 April. Sedangkan untuk logistik lain-nya akan disalurkan dari  5 April sampai 8 April. Kita mengikuti tahapan-tahapannya. Jadi penyaluran pendistribusian sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” terangnya.
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill