Connect With Us

Bedah Rumah di Tangsel Tak Menjadi Solusi

Dira Derby | Minggu, 9 Februari 2014 | 19:21

Ruhamaben (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGSEL- Rencana Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kota Tangsel pada tahun ini untuk melakukan bedah 28 warga miskin di wilayah tersebut menuai komentar dari Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Rumahaben. 

Menurut dia, sebaiknya BAZDA berkoordinasi dengan Pemda atau DPRD setempat. Terlebih, selama ini bedah rumah menjadi persoalan,  karena tidak ada transparansi dalam menunjuk pihak ketika dalam menangani proyek tersebut, sebab dilakukan penunjukan langsung.

Ruhamabein mengatakan, dirinya berharap BAZDA bisa berkoordinasi dengan Pemkot Tangsel karena  program bedah rumah juga telah menjadi program pemerintah di Tangsel.  Dan, menurut dia program itu belum menjadi pemecah persoalan.

“Menurut saya, ya kalau bisa jangan berdiri sendiri-sendiri. Karena selama ini program itu  kan sempat mendapat catatan, karena pihak ketiga yang tidak perform. Dan saya lebih setuju uang untuk bedah rumah itu diberikan sebagai modal daripada hanya untuk pemeliharan rumah saja,” terangnya.

Sebab, menurut Ruhamabein, jumlah warga miskin di Kota Tangsel begitu banyak. Jika program bedah rumah dilakukan setiap tahun hanya beberapa rumah saja, menurut dia akan menimbulkan pertanyaan untuk warga miskin yang lain.
 
“Jadi menurut saya, skala prioritasnya ya peningkatan jual beli, kalau rumah dipelihara kan nanti rusak kembali. Kalau mereka diberikan modal, atau pembekalan  dan kemampuan berusaha, rumah mereka dengan sendirinya akan diperbaiki,”terangnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua BAZDA Tangsel Endang Syarifudin,  renovasi rumah tersebut  merupakan hasil pengumpulan zakat selama 2013.

 ”Sebenarnya tidak melampaui target sebesar Rp 3 miliar. Namun, realisasi yang didapat sebesar Rp. 2,5 miliar. Tetapi tetap kami akan salurkan untuk bedah rumah, meng-gaji guru TPA, beasiswa untuk anak tidak mampu serta renovasi musala," ucapnya.
 
Sebelumnya: :
Duh! Rumah Warga Hasil Bedah Rumah Pemkot Tangsel Roboh
NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill