Connect With Us

DPRD Pertanyakan Penghapusan Mobil Dinas Sekda Tangsel

Bastian Putera Muda | Jumat, 21 Maret 2014 | 18:21

Sekda Tangsel Diminta Mundur (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGSEL-DPRD Kota Tangsel pertanyakan transparansi hilangnya 10 kendaraan operasional milik Pemkot Tangsel. Salah satunya milik Sekda Kota Tangsel Dudung E.Diredja yang dihapuskan dari daftar aset tanpa adanya putusan ganti rugi.

Kendaraan dinas Sekda Kota Tangsel Toyota Camry dinyatakan hilang dan tidak ada pergantian sama sekali sesuai dengan keputusan Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TPTGR). Diketahui, Dudung menjabat sebagai ketua majelis di lembaga tersebut.

"Kita sudah meminta laporannya ke bagian aset Kota Tangsel, namun sampai saat ini belum kami terima laporan tersebut," tutur Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel, Iwan Rahayu, Jumat (19/3).

Laporan tersebut sudah diminta pihaknya sejak minggu lalu, pada saat laporan hilangnya beberapa kendaraan operasional milik Pemkot Tangsel itu mencuat. Terutama soal hilangnya mobil dinas yang dipakai Sekda Kota Tangsel, juga dipertanyakan oleh dewan.

"Kalau laporan tersebut sudah diterima, kita akan cek. Apakah kendaraan tersebut sudah masuk dalam catatan aset atau belum," katanya.

Pihaknya mempertanyakan jika dihapuskan, apa dasarnya dan bagaimana prosesnya. Mengawasi semua asset milik Pemkot Tangsel, tidaklah semudah pengawasan dalam bentuk pengerjaan fisik atau bangunan. Dewan harus meminta data terlebih dulu, bagaimana keadaannya, serta apa yang kurang.

"Itu tadi, kita tunggu dulu laporan dari bagian asset. Bagaimana proses penghapusan mobil dinas tersebut tanpa adanya kebijakan ganti rugi," tegasnya.

Sementara itu, tak hanya dewan yang mempertanyakan mengenai hilangnya mobil dinas Sekda Kota Tangsel dan 9 unit kendaraan operasional lainnya. Puluhan pemuda dan masyarakat pun gelar aksi unjuk rasa untuk menuntut hal tersebut.

Sebelumnya, selama dua hari berturut-turut eleman masyarakat dari Jaringan Anti Korupsi Indonesai dan Organisasi Mantan Narapidana (OMAN) berunjuk rasa menuntut Sekda Dudung E. Diredja untuk mundur dari jabatannya lantaran menghilangkan aset daerah.
MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill