Connect With Us

Ratusan Rumah di Tangsel Juga Terendam

Bastian Putera Muda | Minggu, 6 April 2014 | 17:19

Cantiknya Airin Meski Turun di Lokasi Banjir (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)



TANGSEL-Akibat Sungai Cisadane meluap juga membuat ratusan rumah di wilayah Kota Tangsel banjir.  Setidaknya hal itu terjadi di perumahan Pesona Serpong, Kecamatan Setu.

"Ada 300 rumah yang terendam. Air bah datang jam 23.00. Warga juga kaget air tiba-tiba datang," kata Raya warga setempat.

Menurut  dia, rumah warga yang terendam banjir hingga ketinggian dua meter. Namun, tak ada warga yang menjadi korban akibat banjir yang datang secara tiba-tiba tersebut.

"Sampai subuh tadi air masih tinggi," ujarnya.
Bahkan, ada sejumlah warga yang terpaksa mengungsi di atap rumah masing-masing.

"Kita tidak tahu dan tak ada peringatan. Banjir datang tiba-tiba dan akses keluar perumahan juga minim. Akhirnya banyak warga yang mengungsi di atas atap," terangnya.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel Uci Sanusi mengaku, peringatan akan adanya banjir di kawasan tersebut memang tidak ada. Pasalnya, koordinasi dengan daerah hulu, yakni pemerintah daerah Bogor, belum dilakukan.

"Nanti akan kami sebarkan perangkat early warning system di empat titik. Ini dilakukan agar warga lebih siap saat datangnya banjir," katanya.

Meski demikian, Uci mengaku, tim dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk BPBD langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi.
Sekitar pukul 24.00 WIB, tim langsung melakukan evakuasi dengan menggunakan perahu karet.

"Banyak warga yang mengungsi di atap rumahnya masing-masing. Kami putari perumahan dan mengevakuasi warga satu per satu," ucapnya.

Terkait bantuan bagi korban banjir, Uci mengaku belum melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans). Namun demikian, BPBD diakuinya sudah menyalurkan makanan ringan dan minuman.

"Untuk bantuan dari SKPD lain, saya belum koordinasi," jelasnya.
 
WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill