Connect With Us

Caleg Gerindra di Tangsel Ngamuk Ingin Lihat Isi Laptop

Bastian Putera Muda | Senin, 14 April 2014 | 19:08

Ilustrasi Parpol (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGSEL- Ahadi caleg Partai Gerindra dapil Ciputat ngamuk di kantor Kelurahan Ciputat, Minggu (13/4) malam.  Mantan pejabat Pemkot Tangsel tersebut berupaya membuka laptop milik petugas anggota PPK Kecamatan Ciputat yang berisi data perolehan suara.
Padahal untuk membuka data tersebut, Ahadi harus mendapat izin saksi maupun operator. Akibat inisiden ini suasana di kantor kelurahan sempat tegang.

Bahkan penghitungan suara di empat TPS di kelurahan tersebut harus diulang. Kondisi itu berdampak kepada mundurnya penghitungan suara di kelurahan itu.

"Caleg Gerindra Ahadi tiba-tiba langsung membuka laptop yang berisi perolehan suara tanpa seizin IT ataupun saksi. Padahal saat itu lagi break atau istirahat. Ini kan dilarang dan khawatir suara berubah," ujar Indra saksimata.

Usai kejadian ini, panitia akhirnya memutuskan penghitungan suara diulang. Dengan catatan hanya empat TPS saja yang dihitung ulang.

"Empat TPS di Kelurahan Ciputat ada kejadian tersebut, makanya dilakukan penghitungan ulang," ucapnya. Anggota PPK Kecamatan Ciputat Ismoyo mengatakan, insiden caleg membuka laptop yang berisi perolehan suara hanya kesalahpahaman saja. Ia mengaku tidak ada persoalan yang signifikan terkait insiden tersebut.

"Hanya melihat saja (caleg tersebut), tidak mengubah suara, meskipun tidak dibenarkan membukan laptop tanpa meminta izin saksi ataupun operator merupakan pelanggaran," ujarnya.

Kata dia, adanya penambahan suara terjadi karena kurang tahunya petugas KPPS ataupun petugas TPS bila ditemukan pemilih yang mencoblos partai dan caleg. Makanya ketika ada kasus itu, keduanya masuk suara partai dan caleg.

"Padahal kan masuk ke caleg saja, ini yang belum diketahui sepenuhnya oleh petugas TPS dan KPPS," terangnya.

Menurutnya kasus ini sudah selesai paska penghitungan suara ulang. Seluruh saksi menyepakati perolehan suara setelah dilakukan penghitungan ulang.

"Tidak ada masalah kok, semuanya beres," katanya.

Ahadi yang diduga mengamuk mengaku tidak melakukan apapun pada Minggu malam. Semua informasi yang menyebutkan dirinya membuka laptop tanpa izin adalah karangan semata. "Tidak benar itu kalau saya membuka laptop, apalagi enggak izin," ucapnya.
 
NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill