Connect With Us

Bocah 'Bersisik Ular' di Tangsel Hebohkan Dunia

Denny Bagus Irawan | Jumat, 26 September 2014 | 14:49

Ari Wibowo (Daily Mail/ Nurcholis Anhari Lubis / Daily Mail/ Nurcholis Anhari Lubis)

TANGSEL-Ari Wibowo,16, remaja asal Kampung Palem Indah RT 07/01, Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel menjadi buah bibir dunia. Pasalnya, Ari memiliki kelainan pada kulit. Dia memiliki kulit seperti ular, yakni bersisik.

Kenyataan tersebut pun mengundang keprihatinan khalayak dunia. Sejak dua hari lalu, foto-foto sisi kehidupan Ari menjadi laman berita popular di Inggris. ‘Daily Mail’ turut mempublikasikannya.

Kehidupan “remaja berkulit ular” tersebut menjadi pemberitaan Internasional, karena unggahan jepretan fotograper Nurcholis Anhari Lubis,35 yang digunakan sebagai bagian proyek esai dokumentasi kehidupan berjudul ‘scaly like a snake about to shed his skin’.

Kondisi Ari sudah terlahir dengan kulit bersisik. “Disekujur tubuhnya mirip bekas luka bakar, dari kaki hingga kepala,” ujar Lubis.  
Menurut Lubis yang sempat tinggal beberapa hari bersama keluarga Ari, remaja tersebut akan kesulitan bicara karena keriput sisik pada mulutnya akan mengeras hingga menghambat aliran darah di tubuhnya. “Jika dia tak diberi lotion, maka tubuhnya mengeras seperti patung dan tidak dapat bergerak,” jelas Lubis.

Ari diketahui menderita Eritroderma, sejenis penyakit kulit beruapa peradangan dan menyebabkan kulit di hamper sleuruh tubuhnya bersisik. Kulitnya berganti setiap 41 jam, atau dua hari sekali . Dia sempat dirawat di Rumah Sakit, tetapi kini keluarganya hanya melakukan rutinitas menjaga kelembaban kulit Ari agar tidak mongering dan mengelupas. (JP)
 
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill