Connect With Us

Pemkot Tangsel Akan Razia Pendatang Baru

| Jumat, 25 September 2009 | 20:18

TANGERANGNEWS- Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pendatang baru dari Berbagai daerah ke Kota Tangsel yang setiap tahun mencapai ratusan orang, Pemerintah Kota Tangsel akan melakukan penertiban kaum urban ini melalui operasi yustisi kependudukan (OYK). Penertiban pendatang baru yang tidak memenuhi persyaratan izin tinggal di Kota tangsel akan dilakukan mulai awal bulan Oktober 2009. Menurut Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil, Sosial dan Transmigrasi Zainal Aminin, Jumat (25/9) mengatakan operasi tersebut diawali dengan pengawasan dan pengendalian di sejumlah wilayah yang ada di Kota tangsel. Pemantauan kedatangan pendatang baru saat arus balik musim Lebaran 2009 dilakukan di setiap obyek vital seperti terminal, stasiun dan pintu tol di sejumlah jalan arteri guna menekan arus urbanisasi ke Kota Tangsel. Penertiban akan dilakukan pada warga yang tidak memenuhi persyaratan seperti izin lapor, tidak memiliki identitas lengkap, tidak memiliki pekerjaan dan tempat tinggal di Tangsel. Pelaksanaan OYK ini akan melibatkan seluruh aparat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Dinas Satpol PP. Selain itu, penertiban akan melibatkan pihak kepolisian dan aparat kejaksaan. “Kami akan lakukan pemeriksaan di setiap wilayah di Kota tangsel. Ketentuan wajib lapor 2x24 jam kepada pendatang juga akan diperketat,”kata zainal lagi. Kegiatan ini, kata Zainal, akan dikontrol langsung oleh Lurah dan Camat serta dilaksanakan oleh Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga. “Mereka yang tahu siapa warga mereka dan siapa yang bukan,” katanya Selain penertiban, Dinas Dukcapil juga mulai melakukan sosialisasi mengurangi arus urbanisasi dengan memasang spanduk di setiap titik yang telah ditentukan untuk menyadarkan warga tidak membawa pendatang baru ke Tangsel. Razia itu dilakukan agar warga pendatang bisa diidentifikasi dan tidak menjadi beban pemerintah karena datang untuk coba-coba. Pemerintah, kata Zainal, mengimbau pendatang sudah harus memiliki jaminan lapangan kerja, tempat tinggal yang jelas dan pasti. (Dedi)
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Apresiasi PT Stanley Bisa Bertahan dengan 2.300 Karyawan

Pj Bupati Tangerang Apresiasi PT Stanley Bisa Bertahan dengan 2.300 Karyawan

Selasa, 14 Mei 2024 | 18:37

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengunjungi PT Indonesia Stanley Electric di Jalan Milenium Raya, Desa Peusar, Kecamatan Panongan, Selasa 14 Mei 2024.

BANTEN
 Pemprov Banten Minta Kontribusi Pers Tuntaskan Pengangguran

Pemprov Banten Minta Kontribusi Pers Tuntaskan Pengangguran

Selasa, 14 Mei 2024 | 21:02

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengajak insan pers turut berkontribusi tuntaskan pengangguran di wilayah tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill