Connect With Us

Bertemu Langsung dengan Airin, Ismail Bergetar

Sumber Tribun | Senin, 9 Februari 2015 | 09:07

Ismail (TangerangNews / Istimewa)

TANGSEL-Ismail mengaku beruntung bisa bertemu dengan Airin. Menurutnya, Airin merupakan kepala daerah tercantik yang pernah ditemuinya selama melakukan perjalanan.

Pertemuan dengan Airin pun dianggapnya sebagai pengalaman berharga dan terbaik selama mengayuh sepeda berkeliling ke sejumlah tempat.

"Sangat cantik Ibu Airin, saya ketemu saja gemetar. Alhamdulillah beliau mau menyambut saya dengan baik ketika saya datang ke kantornya. Tidak sulit," ujar Ismail sembari menunjukkan fotonya bersama Airin. Dalam foto itu tertulis tanggal 12 Januari 2015.

Masih ingat Solehudin (27) dan sepedanya? Warga RT 2/1 Kampung Koleberes blok A, Desa Cikadu, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, yan dinobatkan sebagai penjelajah negeri dengan bersepeda dalam waktu terlama.

Sejak 1 Januari 2004, ia menaiki sepedanya mengelilingi hampir semua kota/kabupaten di 33 provinsi di Indonesia. Ia pun mengakhiri petualangannya setelah finish di Pontianak pada 15 Januari 2013. Ia pun mendapatkan piagam dari Museum Rekor Indonesia (Muri).

Namun rekor yang dibuat Solehudin itu tampaknya bakal terpatahkan. Pasalnya ada seorang pria juga melakukan hal yang sama dengan Solehudin dengan berkeliling ke seluruh Indonesia menggunakan sepeda.

Ya, pria ini bernama Ismail (46) warga RT 7/RK II Blok Desa, Desa Cangko, Kecamatan Banggodua, Kabupaten Indramayu. Konon ia sudah mengunjung sejumlah daerah daerah sejak 1989. Apa yang ia lakukan itu bukanlah sekedar ikut-ikutan dan mencari ketenaran, melainkan sudah menjadi panggilan hatinya sudah sejak ia kecil.

Puluhan ribu kayuhan kaki di atas pedal sepeda akhirnya mengantarkan Ismail sampai di Kabupaten Cianjur. Di bawah guyuran hujan gerimis yang sudah membasahi sebagian pakaiannya, ia menyempatkan diri mengunjungi kantor KPU Kabupaten Cianjur.
 
BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill