Connect With Us

Dudung Tak Bisa Menjabat Plt Sekda Tangsel

Ray | Minggu, 14 Juni 2015 | 18:25

Sekda Tangsel Dudung E Direja (tangerangnews / dens)

TANGERANG SELATAN-Jabatan Dudung E  Direja sebagai  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel  akan habis masa jabatannya pada 1 Juli mendatang. Isu pun berkembang, kalau Plt Sekda akan diisi Dudung kembali karena faktor kecocokan antara Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan Dudung. Namun, Benyamin Davnie Wakil Wali Kota Tangsel membantah kalau Dudung bisa menjadi Plt Sekda.

 

“Dia (Dudung) kan masa jabatannya sudah habis dan bukan lagi PNS. Jadi tidak bisa jadi Plt,” ungkap Benyamin Davnie yang disetemui seusai Festival Hijau di Taman Kota I BSD, Serpong, Minggu (14/6).

Pengganti Dudung harus merupakan pejabat di lingkungan Pemkot Tangsel. Untuk penujukkan Plt tersebut, kata Benyamin,  merupakan kewenangan Airin.

 

“Penunjukkan plt sekda itu hak preoregatif ibu wali,” ujarnya. 

Menurutnya, untuk jabatan plt sekda sudah di atur dalam undang-undang aparatur sipil negara (ASN). Adanya jabatan plt sekda merupakan imbas belum terbentuknya panitia seleksi (Pansel) sekda yang hingga kini belum terbentuk. Persoalannya, satu dari lima orang pansel, ketua forum CSR Kota Tangsel Samson Pane mengundurkan diri.

 

“Pembentukan pansel masih berjalan. Pengganti pak Samson sudah kami surati sejak bulan lalu. Tetapi, belum ada tanggapan ataupun respons dari beliau,” terangnya.

 

Namun, Benyamin Davnie enggan menyebutkan nama pengganti yang dimaksud. Meski demikian, dirinya optimis pansel bakal terbentuk dalam waktu dekat ini.   

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill