Connect With Us

Motor Temannya di Begal, 6 Siswa SMK di Serpong Bekuk Pelaku

Yudi Adiyatna | Jumat, 27 Juli 2018 | 16:29

Salah satu Pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil diamankan warga di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Aksi enam siswa SMK Negeri 1 Tangsel ini terbilang pemberani. Pasalnya, mereka berani membekuk pelaku upaya perampasan sepeda motor.

Awalnya, Rabu (25/7/2018), pelajar berinisial H, teman mereka menjadi korban upaya perampasan sepeda motor. Saat itu, sekitar pukul 16.00 WIB, korban dicegat oleh  pelaku di depan Sekolah Dasar Tirta Buaran, Serua, Ciputat.

Namun, aksi pelaku gagal lantaran korban refleks melawan dan berhasil melarikan diri.

Peristiwa itu pun kemudian diceritakan korban kepada teman-teman di sekolahnya. Keesokan harinya, dua orang pelajar SMKN 1 Tangsel menemukan seorang pria dengan ciri-ciri yang sama dengan yang diceritakan korban di sebuah warung Rokok di depan SMP 11 Tangsel, Jalan Buana Kencana, BSD.

"Udah diciriin mukanya, dan sepulang sekolah kemarin dua orang temen saya mergoki seorang pelaku di warung rokok," ujar seorang siswa berinisial F yang turut dalam perburuan pelaku pembegalan itu kepada TangerangNews.com, Jumat (27/7/2018).

Lanjut remaja berusia 17 tahun itu, saat akan ditangkap, pelaku sempat menodongkan pisau kemudian melarikan diri. Dua remaja yang memergoki pelaku pun segera mengabarkan kepada teman-temannya yang lain dan terus membuntuti pelaku yang tergesa-gesa melarikan diri.

"Terus akhirnya temen saya ngabari via WhatsApp ke temen- temen yang lain soal keberadaan kita. Kemudian temen-temen ikut mengejar pelaku," tambahnya.

Setelah sekitar 20 menit, pelaku yang lari ke area perumahan warga di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong berhasil dibekuk.

"Pelaku lari ke kampung, terus kita kejar. Lalu kita tangkap berenam. Untung warga datang dan misahin," tukasnya.

Tak lama berselang, petugas dari Polsek Serpong tiba di lokasi. Pelaku pun digiring ke Mapolsek Serpong untuk diminta keterangan.(RMI/HRU)

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill