Connect With Us

1985 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Nataru di Tangsel

Yudi Adiyatna | Selasa, 18 Desember 2018 | 09:16

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, dan Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan beserta pejabat lainnya menggelar rapat kordinasi lintas sektoral persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Beberapa hari jelang berakhirnya tahun 2018, Pemerintah Kota Tangsel menggelar rapat kordinasi lintas sektoral persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany usai kegiatan tersebut menjelaskan, pihaknya beserta jajaran aparat keamanan dan instansi terkait telah melakukan beberapa persiapan guna mengantisipasi datangnya even tahunan yang disambut suka cita masyarakat tersebut. 

"Beberapa hal yang sudah kita lakukan sama dengan pada saat Idul Fitri, kita menyiapkan 7 poskotis (Posko Pengamanan dan Pelayanan) yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkoordinasi dengan kami," kata Airin di Hotel Soll Marina, Serpong Utara, Tangsel Senin (17/12/2018).

Sementara itu, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menyebutkan, jajarannya akan menggelar operasi Lilin 2018 mulai 21 Desember hingga 2 Januari yang difokuskan pada dua kegiatan, yakni pengamanan ibadah perayaan hari Natal pada 24 dan 25 Desember serta antisipasi kegiatan pergantian tahun mulai tanggal 31 siang sampai dengan 1 Januari 2019 dini hari.

"Jumlah personel yang terlibat Operasi Lilin Tahun 2018 ini berjumlah 1985 orang, dengan rincian dari polisi sejumlah 975, dari unsur TNI 270 dan dari instansi terkait berjumlah 740," papar Ferdy.

Ferdy pun mengatakan, khusus untuk pengamanan perayaan natal, pihaknya pun akan menyebar seluruh personelnya di tiap-tiap gereja yang ada di wilayah Tangsel untuk memastikan kenyamanan pelaksanaan ibadah Misa Natal.

"Untuk kegiatan pengamanan kegiatan agama (natal), di Tangerang Selatan ada 92 gereja yang akan kita lakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup tentunya melibatkan seluruh unsur Polri, TNI dan stakeholder terkait," jelasnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill