Connect With Us

Tutup Tahun 2018, Progres Fisik Dinas PU Tangsel Capai 95 Persen

Yudi Adiyatna | Sabtu, 29 Desember 2018 | 06:31

Dinas PU Tangsel menggelar kegiatan Laporan akhir tahun pencapaian kerjanya di Resto Kampoeng Anggrek, Setu, Tangsel, Jum'at (28/12/2018). (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Laporan akhir tahun digelar oleh Dinas PU Tangsel yang dilaksanakan di Resto Kampoeng Anggrek,  Setu, Tangsel pada Jum'at (28/12/2018). Pada laporannya, PLT Dinas PU Tangsel,  Aries Kurniawan menyampaikan pencapaian kerjanya dengan progres fisik pembangunan mencapai angka 95 persen.

Dari progres 95 persen tersebut, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel berhasil menjalan 9 kegiatan program.  Diantaranya adalah Program Pengembangan Pengelolaan Keuangan Daerah, Pengembangan Sumber Daya Aparatur, Pelayanan Administrasi Perkantoran, Perencanaan Pembangunan Daerah, Pengembangan data dan informasi, Pembangunan dan Pemeliharaan Saluran Drainase dan Gorong-gorong, Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Pengembangan, Pengelolaan dan Konversi Sungai, Danau dan Sumber Daya Air Lainnya,  dan Pengendalian Banjir. 

Aries Kurniawan melaporkan dari anggaran sebesar Rp 553, 7 Milyar, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel melaporkan bahwa progres keuangan yang ditandatangani mencapai 96 persen, dengan menyisakan persentase sebesar 4 persen. 

"Untuk sisa persentase saat ini kurang lebih 4 persen, pada tahun lalu kita hampir 5 persen. Ini berarti selisih yang ada tidak terlalu jauh dari pada pekerjaan fisik yang kita laksanakan," jelas Aries.

Kemudian untuk proyeksi tahun 2019, Aries menyampaikan akan mengadakan kegiatan yang hampir sama dengan tahun 2018 ini,  dan kegiatan lainnya.  

"Untuk program 2019 hampir sama dengan kegiatan 2019, kita melanjutkan kegiatan pada tahun sebelumnya, tapi ada kegiatan lain yaitu,  untuk penanganan banjir itu kegiatan penanganan kali. Kemudian ada kegiatan penanganan kali mati di Jombang, penataan jalan Kota di Tangsel,  dan pembangunan jalan lingkungan dan drainase lingkungan," kata Aries.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:47

Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang terus mendorong inovasi dalam pembelajaran dan memastikan agar setiap anak di Kota Tangerang, berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
 Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Jumat, 3 Mei 2024 | 00:07

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyalurkan bantuan untuk pendidikan mencapai Rp875 juta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill