Connect With Us

Ini Klarifikasi Roemah Djoeang soal Kegiatan Kampanye di Tangsel

Rachman Deniansyah | Minggu, 7 April 2019 | 17:00

Kegiatan Kampanye Gerak Jalan Sehat di Rumah Djoeang Prabowo-Sandi yang digelar di Lapangan Perkasa Serua, Ciputat, Tangsel, Minggu (7/4/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Komando Roemah Djoeang Prabowo-Sandi (RDPS) Tangsel Abdul Rahman Sutara menepis adanya dugaan pelanggaran izin yang terjadi dalam kegiatan kampanye berbentuk jalan sehat, Minggu (7/4/2019).

Abdul menegaskan, kegiatan kampanye berupa jalan sehat yang diadakan di Lapangan Perkasa, Jalan Aria Putra, Serua, Ciputat, Tangsel telah mendapatkan izin dari kepolisian setempat.

"Bawaslu RI secara normatif membolehkan dan kami sepakat kalau ini adalah kampanye dengan bentuk lain. Ini hasil dari audiensi dengan Bawaslu RI," ungkap Abdul saat di lokasi acara, Minggu (7/4/2019).

Hal tersebut dilakukan karena memang acara yang menghadiri ribuan orang tersebut merupakan inisiasi dari pengurus Roemah Djoeang Pusat yang dilaksanakan 28 kota berbeda. 

"Ini serangan umum dan inisiatornya adalah RDPS Pusat," terangnya. 

Namun walau bagaimanapun juga, kata dia, pihaknya tetap terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Bawaslu Tangsel, karena memang lokasi kegiatannya berada di wilayah Tangsel.

"Jadi walaupun kita mendapatkan izin normatif dari Bawaslu RI, namun kita tetap diperintah untuk berkoordinasi dengan Bawaslu Kota," tukasnya. 

Selain itu, terkait Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP), Abdul membenarkan bahwa dalam acara tersebut tak tercantum. Namun menurutnya, pihak kepolisian tetap mendukung acaranya dan membolehkan untuk menggunakan STTP kampanye akbar. 

"Kalau mau ditarik dari hasil diskusi dengan Polres, kalau sudah mendapatkan izin dari Bawaslu Pusat dan mendapatkan surat edaran dari BPN (Badan Pemenangan Nasional), ya sudah pakai STTP kampanye akbar saja," jelas Abdul. 

Hal tersebut juga berkenaan dengan adanya pengarahan massa untuk mengikuti kampanye akbar oleh pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat usai kegiatan jalan sehat dilaksanakan.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill