Connect With Us

BSD Gelar Festival Hijau ke-7

| Minggu, 20 Juni 2010 | 14:51

Direktur Corporate Communications PT BSD Tbk, Hadiprajogo Widjaja (dua dari kanan) saat membuka Festival Hijau 7, BSD City 2010, kemarin. Festival yang dimulai sejak 2004 lalu ini mengajak masyarakat berperan aktif menjaga dan peduli terhadap lingkungan. (tangerangnews / ukon)


TANGERANGNEWS-Memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia, PT Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk bekerjasama dengan Tangerang Adenium Community (TAC) dan sejumlah komunitas warga BSD City menggelar festifal hijau ke-7, Sabtu (19/06).
 
Puncak penyelenggaraan Festival Hijau 7 BSD City ditandai dengan kegiatan penanaman pohon di kawasan BSD City dan penyerahan lebih dari 1.000 bibit pohon kepada masyrakat yang dikakukan secara simbolis oleh Direktur Corporate Communications PT BSD Tbk, Hadiprajogo Widjaja dan Sekda Provinsi Banten Muhadi.
 
“Bibit dari berbagai jenis pohon tersebut akan memperkaya ekosistem hayati di BSD City dan sekitarnya, Alam yang kita nikmati hari ii sebenarnya kita pinjam dari generasi mendatang. Untuk itu, kita wajib menjaga dan melestarikan pohon,” ujar Hadiprajogo.
 
Hadiprajogo mengatakan, PT BSD saat ini tengah membangun gedung perkantoran berkonsep ramah lingkungan yang diberi nama Sinarmas Land Building . Gedung yang dibangun di lahan seluas 2,5 hektare dan berada di kawasan BSD office park ini akan ditargetkan untuk menjadi gedung pertama yang mendapatkan sertifikat hijau.
“Green building merupakan konsep bangunan kami kedepan yang mengedepankan unsur penghematan energi, air dan listrik serta memakai bangunan material yang eco friendly,” tegasnya.
 
Dalam pelaksanaan festival hijau itu, yang paling menarik adalah hadirnya komunitas Tangerang Adenium. Komunitas tersebut menggelar bazar tanaman hias dari kontes adenium tingkat nasional yang pesertanya berasal dari berbagai daerah, seperti Bali dan Jawa Tengah, Lampung , Sumut, dan Jawa Timur. Terlebih, dalam acara tersebut juga digelar konstes tanaman hias .
 
 
Sementara itu, Sekda Provinsi Banten Muhadi mengatakan, kepedulian pengembang terhadap lingkungan sangatlah penting. Untuk itu, dirinya mendukunmg kepedulian PT BSD terhadap lingkungan. “Kedepan kami harapkan kerjasama menata Banten untuk lebih baik lagi dengan PT BSD,”singkatnya. (dira)
 

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill