Connect With Us

Pengobatan Gratis Gapura Tangsel Direspons Positif

| Kamis, 15 Juli 2010 | 17:34

Airin Rachmi Diany (tangerangnews / deddy)

TANGERANGNEWS-Filosofi “Kesehatan Adalah Kekayaan Sejati” nampaknya dipahami benar oleh Dewan Pembina Gerakan Peduli Masyarakat (Gapura)  Tangerang Selatan (Tangsel) Hj. Airin Rachmi Diany. Bersama Gapura Tangsel, Airin terus mengimplementasikan filosofi yang diutarakan Mahatma Gandhi itu dengan mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat Kota Tangsel yang kurang mampu.
 
Seperti yang tampak pada pengobatan gratis Gapura Tangsel di Villa Mutiara RT 05 RW 02 Kelurahan Sawah Baru, Ciputat, Rabu (14/07).  Ratusan warga tampak memadati areal pengobatan gratis yang diprakarsai adik ipar Gubernur Banten itu.
 
Sejak pagi, sebelum pengobatan dimulai, warga masyarakat sudah antri menunggu pelayanan pengobatan. Mulai dari anak-anak, remaja, orang tua, maupun lansia berduyun-duyun menunggu namanya dipanggil untuk memeriksakan kondisi kesehatan mereka.
 
Pengobatan cuma-cuma itu mendapat respon positif dari masyarakat, dengan banyaknya warga yang antusias untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis ataupun sekedar untuk memeriksakan kesehatan keluarganya ataupun dirinya sendiri.
 
Harun (25), salah seorang warga yang berprofesi sebagai tukang sampah di Villa Mutiara tampak sumringah bisa memeriksakan anaknya yang sudah lama menderita penyakit gatal-gatal. Harun tampak sangat bersyukur dengan adanya pengobatan gratis tersebut. Di tengah sulitnya ekonomi yang dihadapinya, ternyata masih ada orang yang peduli dengan nasib rakyat kecil.
 
“Saya sangat senang bisa mengikuti pengobatan gratis ini, penghasilan saya sebagai tukang sampah hanya cukup untuk makan sehari-hari, bahkan terkadang kurang tentunya tidak sanggup untuk biaya berobat ke dokter. Saya sangat berterima kasih kepada Bu Airin yang telah peduli kepada rakyat kecil seperti saya.” ucap Harun.
 
Sementara itu Dewan Pembina Gapura Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany yang berkesempatan mengunjungi pengobatan greatis ini mengatakan, pengobatan gratis tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan memberikan pelayanan kesehatan gratis dan berkualitas. “ Meskipun ini merupakan pelayanan kesehatan gratis, namun para tenaga medis dan dokternya adalah orang-orang yang profesional. Tekanan ekonomi membuat masyarakat semakin sulit mendapatkan fasilitas kesehatan,” jelas Ketua PMI Tangsel itu seraya melemparkan senyum.
 
Selain itu, aktivis sosial yang didesak masyarakat Tangsel agar maju pada Pemilukada ini mengatakan, kesehatan adalah kekayaan sejati oleh karena itu mencegah penyakit lebih baik sebelum datangnya sakit khususnya di musim pancaroba ini. “ Kita pasti tidak menginginkan sakit, karena kesehatan adalah kesehatan sejati. Oleh karena itu, mencegah penyakit lebih baik sebelum kita terkena penyakit khususnya di musim pancaroba ini,” jelas Airin.
 
Senada dengan Airin, Ketua Gapura Tangsel Erdy Bahtiar mengungkapkan Gapura Tangsel akan terus berupaya untuk terus meningkatkan kesehatan bagi masyarakat, seperti memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat tidak mampu dan program-program lainnya. “Kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian Gapura Tangsel kepada masyarakat,” ujar Erdy. (Adv/deddy)
 

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill