Connect With Us

Tes Kesehatan Balon Wali Kota Tangsel Ramadhan

| Selasa, 27 Juli 2010 | 18:01

Para dokter yang akan memeriksa kesehatan Balon Wali Kota Tangsel sedang rapat dengan KPUD Kota Tangsel. (tangerangnews / deddy)

 
 
TANGERANGNEWS-Pelaksanaan tes kesehatan bagi bakal calon walikota dan wakil walikota Kota Tangsel akan dilakukan pada bulan Ramadhan. Rencana pemeriksaan tersebut akan dijadwalkan 17 Agustus 2010.
 
"Pemeriksaan kesehatan untuk balal calon wali kota dan wakil wali kota akan dilakukan pada bulan Ramadhan, " ujar dr Rifki, Ketua Tim Pemeriksa Bakal Calon yang juga pengurus IDI Tangerang, hari ini.
 
Disinggung kenapa pemeriksa dilaksanakan pada bulan puasa ia mengatakan,  mekanisme itu diatur oleh KPUD, pihaknya hanya menjalankan pelaksaan.
 
Pada bulan puasa proses pemeriksaan akan dilakukan secara bertahap. proses pemeriksaan kesehatan yang akan dijalani para calon wali kota meliputi pemeriksaan darah, rekam jantung atau EKG, pemeriksaan USG abdomen, treadmill, pemeriksaan gangguan pernafasan, pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan penunjang, cek dokter ahli sampai pada pemeriksaan kesehatan jiwa.
 
Rifki menambahkan, proses pemeriksaan untuk 1 calon pasangan sekitar 1-8 jam dan hasil akan pemeriksaan akan memakan waktu dua atau tiga hari dan melibatkan sebanyak 12 sampai 14 orang dokter spesialis. "Para dokter ahli lah yang nantinya akan menjadi penentu apakah para calon itu lolos tes kesehatan atau tidak." ucapnya.
 
Ketua KPUD Tangsel Imam Perwira Bachan mengatakan,  tes kesehatan akan dilaksanakan setelah semua calon wali kota dan wakil wali kota mendaftarkan diri di KPUD Tangsel. "Pemeriksaan dilakukan tiga hari setelah seluruh calon mendaftarkan diri ke KPU. Proses pemeriksaan kesehatan dilakukan setelah seluruh calon menyerahkan berkas administratif," ucapnya.
 
Ia menambahkan, hasil pemeriksaan akan dikomunikasikan terlebih dahulu oleh tim yang dibentuk IDI untuk kemudian diserahkan ke KPU. "Saya kira dua hari hasilnya sudah keluar. Proses ini akan berjalan dengan cepat," katanya (deddy)
 
KOTA TANGERANG
Pj Wali Kota Tangerang Keluarkan Surat Edaran ASN Maju Pilkada Wajib Mengundurkan Diri

Pj Wali Kota Tangerang Keluarkan Surat Edaran ASN Maju Pilkada Wajib Mengundurkan Diri

Rabu, 15 Mei 2024 | 20:01

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengundurkan diri jika maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

NASIONAL
PLN Tambah 111 Unit SPKLU di Rest Area, Ini Lokasinya 

PLN Tambah 111 Unit SPKLU di Rest Area, Ini Lokasinya 

Rabu, 15 Mei 2024 | 14:08

PT PLN (Persero) melalui anak usahanya, PLN Haleyora Power, akan menambah 111 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di berbagai ruas tol di Indonesia.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill