Connect With Us

Ruang Isolasi

Mohamad Romli | Sabtu, 28 Maret 2020 | 13:35

Ruang perawatan medis di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta. (Istimewa / Istimewa)

 

Setelah 4 hari di ruang IGD, Panji kemudian dipindahkan ke ruang Isolasi khusus, di mana ruangan tersebut hanya diisi oleh dirinya.

"Di ruang isolasi tersebut saya merasa lebih nyaman, dikarenakan di ruang tersebut saya benar-benar dapat beristirahat tanpa adanya gangguan suara batuk atau suara-suara teriakan pasien lainnya seperti di ruang IGD," ujarnya.

Ruangan tersebut berukuran sekitar 4x6 meter. Beragam fasilitas yang tersedia diantaranya kamar mandi, ranjang tempat tidur yang lebih nyaman, lemari untuk menaruh pakaian serta televisi.

Selain itu, terdapat juga kamera pengintai (CCTV) yang tersambung langsung ke ruang perawat. Juga pengeras suara (speaker) khusus di ruangan yang memungkinkan dia berinteraksi dua arah dengan perawat yang berjaga di ruang rawat.

"Selain dipantau secara aktivitas di ruang isolasi, kondisi tubuh saya pun lebih dipantau oleh perawat yang dalam sehari bisa 3-5 kali datang memeriksa kondisi tubuh," terangnya.

"Selain memeriksa suhu tubuh, tensi darah dan memberikan obat-obatan untuk diminum. Perawat pun selalu menanyakan terkait sudah berapa kali kah saya melakukan buang air besar, buang air kecil, hingga jumlah asupan cairan yang diminum. Karena hampir setiap hari saya selalu disediakan dua hingga tiga botol air mineral ukuran 1500 mililiter untuk saya minum," sambungnya

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill