Connect With Us

IDI Pilih RSUD Kabupaten Tangerang

| Jumat, 13 Agustus 2010 | 18:36

Para dokter yang akan memeriksa kesehatan Balon Wali Kota Tangsel sedang rapat dengan KPUD Kota Tangsel. (tangerangnews / deddy)


TANGERANGNEWS-Ikatan dokter Indonesia (IDI) merekomendasikan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang sebagai tempat cek kesehatan tersebut.

“Mengapa tidak disini ( RSUD Tangsel) karena kita ingin one stop shoping. Dimana hanya RSUD Kabupaten Tangerangyang mampu melaksanakan general check-up secara lengkap,” kata dr. Rifki Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan bakal calon yang juga pengurus IDI Tangerang, hari ini.
 
 Lebih lanjut ia mengatakan,  dalam pelaksanaannya nanti, IDI akan mendampingi KPUD saat chek di rumah sakit. Tapi tim pemeriksa ini benar-benar independen, yaitu tidak menjadi anggota partai politik tertentu atau menjadi dokter pribadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota.
 
Menurutnya dalam pelaksanaan pemeriksaan dilakukan sesuai standar nasional pemeriksaan kesehatan calon pejabat negara yaitu pemeriksaan kejiwaan seperti potensi ketidakmampuan bakal calon ketika menjabat sebagai pejabat negara. Pemeriksaan fisik juga dilakukan seperti pemeriksaan penyakit dalam yang diderita bakal calon.

Prosedur lain, lanjutnya, IDI juga akan melakukan tes kejiwaan seperti faktor-faktor komunikasi, analisis dan kemampuan menghadapi stres ketika menjadi pejabat.

“Untuk pemeriksaan laboratorium terdiri dari pemeriksaan air seni, darah dan cairan tubuh lainnya,”tegasnya.

Ia menambahkan hasil dari pemeriksaan kesehatan ini hanya ada dua yaitu mampu atau tidak mampu menjadi pejabat jika terpilih dalam Pemilukada. Dari hasil seluruh pemeriksaan akan diketahui sepuluh hari setelah pemeriksaan.”Hasilnya kami serahkan kepada KPU dan KPU yang berwenang mengumumkannya”. katanya

Sementara itu anggota KPU Tangsel Agus Supadmo mengatakan, jadwal pelaksanaan pemeriksaan bakal calon akan dilakukan dari tanggal 16 Agustus hingga 19 Agustus 2010.
‘”Pada pertengahan Agustus dijadwalkan pengumuman hasil pemeriksaan,” katanya.(deddy)
 

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill