Connect With Us

Airin Fokus ke-Infrastruktur

| Rabu, 25 Agustus 2010 | 17:57

Airin Rachmi Diany (tangerangnews / icha)


TANGERANGNEWS-Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menjadikan infrastruktur sebagai program skala prioritas jika terpilih nanti pada Pemilukada Tangsel 2011-2016. Airin menyatakan, tidak akan membangun kantor Pemerintah Daerah (Pemda) terlebih dahulu jika infrastruktur belum membaik.
 
“Konsep ideal saya, perbaikan jalan serta pengawasan terhadap infrastruktur jalan. Underpass dan flyover, Kereta Api, dan mencegah banjir yang selama ini disebabkan oleh sanitasi yang tidak baik,” tutur Airin.
 
Airin mengatakan, kemacetan yang terjadi di wilayah Tangsel, memang salah satu penyebabnya karena Tangsel belum memiliki terminal sendiri. Setidaknya, ada 12 lokasi titik kemacetan di Kota Tangsel saat ini. Diantaranya adalah, Jalan H  Juanda (Kecamatan Ciputat Timur), Jalan Dewi Sartika (Kecamatan Ciputat), Jalan Raya Pamulang (Kecamatan Pamulang).
 
”Di lokasi tersebut, terdapat angkutan umum yang sering memarkirkan kendaraan. Kendalanya tidak memiliki terminal, karena masih ada aset pemerintah induk. Nah, masalah ini kedepan harus segera diselesaikan, tentunya dengan pendekatan kepada pemerintah induk,” ujarnya.
 
Sedangkan saat ditanya soal sampah, Airin menjelaskan, penumpukan sampah yang terjadi di Kota Tangsel saat ini karena Tangsel belum memiliki Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Selain itu, armada pengangkut sampah pun saat ini masih menjadi kendala karena ditariknya truk sampah oleh pemerintah induk sebanyak 38 unit.
 
“Rasio armadanya belum pas. Tetapi saya kira konsep idealnya adalah menyimpan sampah di setiap tempat pembuangan sementara (TPS) dengan sudah terpisah, organic dan non organik, agar bisa dijadikan pupuk kompos,” katanya.  Sedangkan persoalan sampah khusus di pasar, kata Airin, pengelola pasar saat ini masih dipegang oleh Pemkab Tangerang. Ini masih mejadi persoalan pengalihan aset. (dira)
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Sabtu, 4 Mei 2024 | 14:45

Seorang siswi kelas 8 sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, diduga menjadi korban pelecehan usai pulang sekolah. Pelakunya diduga seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill