Connect With Us

Begini Cara Peringati Hari Buruh di Tangsel

Rachman Deniansyah | Sabtu, 1 Mei 2021 | 23:22

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin saat berbincang-bincang dengan buruh di Mapolres Tangsel. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Peringatan Hari Buruh Internasional atau Mau Day yang yang jatuh setiap tanggal 1 Mei di setiap tahunnya, selalu menjadi momen bersejarah bagi para buruh. 

 

Biasanya, momentum itu selalu identik dengan aksi perjuangan para buruh dengan cara demonstrasi atau menyuarakan aspirasinya di ruang publik. 

 

Namun kali ini, tepatnya saat masa-masa sulit di tengah Pandemi COVID-19, cara memperingati Hari Buruh Internasional dilakukan dengan cara yang berbeda. 

 

Peringatan Hari Buruh kali ini, diperingati dengan pemberian ratusan vaksin guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

 

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi massal terhadap para pengurus serikat buruh yang ada di wilayah Tangerang Selatan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau yang biasa kita sebut dengan May Day," ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin. 

Pemberian vaksinasi terhadap ratusan buruh tersebut, kata Iman, merupakan menjadi bagian dukungan Kepolisian kepada para buruh yang berjuang menghidupi keluarganya di tengah pandemi ini. 

 

"Untuk mendukung para pengurus serikat buruh dalam melaksanakan pekerjaannya dan ini adalah bagian dari pada kegiatan sosial. Sehingga ini memiliki tujuan agar para buruh dapat merayakan kegiatan hari buruhnya dengan penuh sukacita dan kegiatan yang positif," tutur Iman. 

"Harapannya ke depan bahwa dengan kegiatan ini kita bisa menghadapi pandemi COVID-19 dan bisa memberikan rasa aman, rasa nyaman kepada masyarakat khususnya para buruh yang bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan," sambungnya. 

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Tangerang Supriyadi menuturkan,  program vaksinasi ini menjadi kegiatan yang memang dibutuhkan oleh para buruh dalam bekerja di tengah pandemi ini. 

 

Dia memutuskan untuk tidak turun ke jalan dalam peringatan Hari Buruh pada tahun ini. 

 

"Dalam rangka menyambut Hari Buruh Internasional kami selalu berkomitmen tidak menggelar aksi demo, karena kami tidak ingin menciptakan kluster baru di masa pandemi," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill