Connect With Us

Pemkot Tangsel Siapkan 2.700 Liter Minyak Goreng untuk Lansia Penerima Vaksin Booster

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Februari 2022 | 23:33

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberi hadiah satu liter minyak goreng kepada lanjut usia (lansia) yang bersedia divaksin dosis ketiga atau booster.

Hal ini dilakukan untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia, disamping dari penyediaan stok minyak goreng yang masih langka di pasaran.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengungkapkan, pihaknya memperoleh 2.700 liter minyak goreng dari program CSR pihak swasta di Tangsel. Minyak goreng itu akan dihadiahkan kepada lansia agar bersedia menerima dosis vaksin lengkap.

Saat ini dosis vaksin kedua bagi kelompok lansia di Tangsel baru mencapai 60 persen lebih. Angka itu jauh dari target yang ingin dicapai untuk kelompok masyarakat rentan di Tangsel.

"Terutama vaksin kedua untuk lansia baru 60 koma sekian persen. Jadi saya sekarang harus berusaha untuk meningkatkan target vaksinasi lansia," tegas Benyamin seperti dilansir dari Merdeka, Jumat 17 Februari 2022.

Benyamin mengakui, ada sejumlah kendala rendahnya capaian vaksinasi bagi kelompok lansia di Tangsel, mulai dari kesulitan lansia mengakses lokasi vaksin dan penyakit penyerta.

"Memang kendalanya ada dua. Pertama komorbid, kedua jarak tempuh. Makanya nanti kita dekatkan kader PKK, di rumah kader untuk kegiatan vaksinasinya," jelas Benyamin.

Dalam kesempatan itu, Benyamin juga meminta pihak swasta untuk berperan aktif membantu pemerintah dan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng yang kini sulit diperoleh masyarakat.

"Ini menambah target (vaksinasi) lansia kita, menyelesaikan solusi kelangkaan minyak goreng walaupun tidak menjangkau seluruhnya. Saya minta Dinas Indag mencari lagi sumber lain bantuan-bantuan seperti ini. Minyak goreng, satu pouch satu orang," tegasnya.

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

BISNIS
Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Jumat, 1 Maret 2024 | 20:06

PT Bank Central Asia (BCA) menargetkan dapat memberikan 2.000 sertifikasi halal secara gratis kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tahun 2024. Hal ini untuk mendukung produk UMKM bisa diekspor ke berbagai negara.

KAB. TANGERANG
Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Jumat, 1 Maret 2024 | 22:58

Ketua Forum RW Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mendukung revitalisasi Pasar Kutabumi mendengar sosialisasi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak tuntutan penggugat.

TANGSEL
4 Orang Jadi Tersangka Bullying Binus School Serpong Tangsel, Salah Satunya Alumni

4 Orang Jadi Tersangka Bullying Binus School Serpong Tangsel, Salah Satunya Alumni

Jumat, 1 Maret 2024 | 19:30

Sebanyak 4 orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus bullying di Binus Internasional Serpong, oleh Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill