Connect With Us

Anggaran Pilkada Ulang Tangsel Rp12,9 Miliar Segera Cair

| Selasa, 11 Januari 2011 | 19:18

Anggota KPUD Tangsel saat dilantik di Puspem Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-KPUD Tangsel akan segera mencairkan anggaran kegiatan untuk pemungutan suara ulang (PSU) sebesar Rp 12,9 miliar yang berasal dari dana hibah Pemkot Tangsel. Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2011 daerah otonom baru itu telah selesai dievaluasi dan disahkan Gubernur Banten.

Ketua KPUD Kota Tangsel, Iman Perwira Bachsan mengutarakan, pencairan dana operasional KPUD itu kemungkinan besar akan dilakukan dua sampai tiga hari kedepan. "Kami saat ini sedang membuat DPA dan SPMnya untuk melengkapi prosedural mekanisme pencairan," katanya.

Setelah itu selesai, lanjutnya, KPUD hanya tinggal melakukan proses memorandum of understanding (MoU) dengan pihak Pemkot Tangsel. "Baru lah anggaran itu dapat kami manfaatkan. Kami dalam mencairkan akan langsung mengambil seluruhnya yakni Rp12,9 miliar," ujar Iman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendatanan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tangsel, Uus Kusnadi mengatakan, pada prinsipnya anggaran untuk KPUD itu sudah dapat dicairkan pada 7 Januari lalu, namun hal itu tertunda dikarenakan KPUD Tangsel belum mengajukan surat pengajuan membayar (SPM) kepada DPPKAD. "Akibatnya, SK pengesahan evaluasi APBD 2011 Kota Tangsel menjadi terhitung tanggal 10 Januari ini," terangnya.

Apabila KPUD itu melakukan desakan, kata Uus, anggaaran hibah untuk mereka dapat kapan saja dicairkan, karena memang merupakan hal yang mendesak dan urgensi. Pada Desember 2010 lalu pun sebenarnya hal itu dapat dilakukan, karena dalam pencairan anggaran KPUD itu tidak memacu pada ketenruan peraturan walikota (Perwal). "Jangankan ada anggarannya, bila tidak adapun kami akan sediakan sesegera mungkin untuk KPUD, karena memang itu adalah kegiatan wajib dan mendesak," tukas Uus.(rangga)

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill