Connect With Us

Airin Minta Situ di Tangsel Dibenahi

| Sabtu, 18 Juni 2011 | 15:31

Airin Rachmi Diany. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, meminta jajarannya untuk segera membenahi Situ yang ada di Tangsel. Sebab kondisi Situ di daerah pemekaran Kabupaten Tangerang itu sangat memprihatinkan.

"Meskipun Situ itu tanggung jawab pemerintah pusat, tapi ke depannya Pemkot juga harus bertanggung jawab memelihara dan menjaganya. Namun itu tak bisa sendiri, tapi harus bersama-sama," ucap Airin.

Menurut Airin, cukup tiga Situ yang hilang di Tangsel, dari 12 Situ yang ada. Ketiga Situ yang hilang itu adalah Situ Teratai, Bojong, dan Badak.

Ke depannya, Airin meminta fungsi Situ dikembalikan seperti semula yakni daerah resapan air. Sebab kini Situ sudah berubah fungsi, dan menyebabkan Situ jadi tidak terurus.
Seperti halnya Situ Sasak atau Situ Pamulang, yang kini banyak terdapat keramba ikan, rumah penduduk, dan kandang ayam.

"Coba lihat kondisi Situ ini, banyak keramba ikan. Pak Mursan tahu tidak, di Situ tidak boleh dibuatkan keramba begini. Tapi Saya paham, keramba ini untuk mencari nafkah," ucap Airin menunjuk Mursan, pengelola keramba di Situ Sasak.

Menurut Airin, dengan alasan apapun, Situ harus dikembalikan ke fungsi semula. Karena itu Airin memerintahkan Satpol PP bersama dinas terkait untuk segera membenahi dan mencari solusi atas keadaan di sekitar Situ.

"Jadi Saya minta tidak ada lagi keramba di sini. Tapi harus dicari solusinya bersama dinas," tegasnya. Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tangsel, Toto Sudarto, mengakui kondisi Situ makin memprihatinkan.

"Ada dua permasalahan yakni permasalahan fisik dan non fisik. Untuk permasalahan fisik karena adanya peralihan fungsi dan pendangkalan. Sedangkan permasalahan non fisik, kewenangan mengelola. Untuk kedalaman Situ tadinya 10 meter, sekarang maksimal lima meter," ucapnya.

Karena itu Toto sependapat dengan Airin, untuk segera dilakukan pembenahan di semua Situ di Tangsel. "Harus dikembalikan kepada fungsi semula, yaitu daerah resapan air," tandasnya.(DRA)

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill